Masih bingung bagaimana cara transfer saldo Paypal ke Dana? Coba lakukan cara ini dan withdraw-lah dengan lancar. Mencairkan atau menarik uang dolar pada saldo Paypal masih banyak yang masih bingung akan tahapan dan langkah-langkah yang benar.

Transfer saldo paypal ke dana

Cara Transfer Saldo Paypal Ke Dana

Anda harus berhati-hati, karena jika Anda melakukan dengan sembarangan dan dengan cara yang salah bisa saja saldo Paypal Anda hangus dan/atau terkirim di akun Dana orang lain, bukan tidak mungkin. Tentunya Anda tidak mau rugi bukan?

 

Persyaratan Akun Dana Upgrade Ke Premium

Pencairan saldo Paypal ke Dana adalah solusi yang tepat jika Anda tidak memiliki rekening Bank. Proses pembuatan akun Dana yang mudah, membuat siapa saja bisa memiliki akun Dana. Namun, jika Anda ingin meng-upgrade akun Dana Anda ke premium, maka Anda perlu menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Jika Anda tidak memiliki KTP, maka Anda bisa menggunakan KTP milik orang tua, saudara, atau siapapun. Akan tetapi dengan catatan Anda tidak boleh menyalahgunakan akun Dana yang sudah di-upgrade menjadi premium tersebut.

Data KTP yang Anda gunakan harus dengan seizin pemilik KTP, jangan pula memperjualbelikan akun Dana maupun data KTP tersebut, karena Anda bisa terancam mendapatkan hukuman pidana.

Kembali ketopik utama pembahasan, cara transfer saldo Paypal ke Dana. Kenapa seseorang mau langsung saja mencairkan atau menarik saldo Paypalnya? Kenapa tidak menggunakan jasa convert saja?

 

Alasan Mengapa Anda Perlu Menarik Langsung Saldo Paypal Ke Dana atau Rekening Bank

Mendapatkan Rate Yang Sesuai

Tidak seperti Anda menggunakan jasa convert saldo Paypal ke Dana, tentu rate atau harga yang dibayar perdolarnya akan lebih sesuai dibandingkan jika Anda menggunakan jasa convert. Terutama jika jumlah penarikan saldo itu lumayan besar, akan tetapi jika hanya 1 atau 2 dolar saja atau masih terbilang nominal yang kecil maka menggunakan jasa convert adalah hal yang tepat.

 

Takut Ditipu

Alasan yang satu ini cukup logis, apalagi jasa convert yang Anda pakai bukanlah orang yang Anda kenal sebelumnya. Maka, carilah info dan reputasinya. Waspada penipuan, cari yang pasti-pasti saja dan jasa convert yang sudah dikenal banyak orang akan keamanahannya. Cari atau tanyakan Bagaiman cara transfer saldo Paypal ke Dana.

 

Cara Transfer Saldo Paypal Ke Dana Bagaimana?

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan, disini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pada saat proses withdraw. Agar pencairan atau withdraw Anda berjalan dengan lancar, ikuti cara transfer saldo Paypal ke Dana dibawah ini.

1. Tambahkan Rekening Bank (Dana) Di Akun Paypal Anda

Menambahkan akun Dana Anda ke akun Paypal merupakan tahapan pertama yang harus Anda lakukan agar transfer saldo dapat ditampung. Buka dan login (masukkan email dan kata sandi) akun paypal Anda di paypal.com, scroll kebawah pada bagian Bank dan kartu. Kemudian klik pada bagian Hubungkan Kartu atau Bank, lalu klik Hubungkan rekening Bank.

Hubungkan rekening Bank

Hubungkan rekening Bank

Catatan: Pastikan nama pada akun Dana dan akun Paypal Anda Sama, jika berbeda Anda perlu mengganti nama di akun Paypal dan samakan dengan nama di akun Dana.

 

2. Isi Data-data Di Akun Dana Agar Dapat Terhubung Ke Akun Paypal

Terdapat beberapa data yang harus Anda isikan, diantaranya yaitu: Nama Bank, Kode Bank dan Nomor Rekening. Pada bagian Nama Bank isi dengan PT. BANK CIMB NIAGA TBK. Selanjutnya pada kode Bank yaitu kode Bank CIMB NIAGA diisi 0220026.

Kemudian isikan nomor rekening (8059=nomor Dana Anda), contohnya: 8059082300000000 nomor rekening terdiri dari 1-16 digit. Paypal hanya mengizinkan Anda menghubungkan rekening Bank yang menggunaka Rupiah Indonesia, klik hubungkan Bank AS jika Anda memiliki rekening dari Bank Amerika.

Hubungkan Bank Anda (akun Dana)

Hubungkan Bank Anda (akun Dana)

Muncul keterangan “Rekening Giro PT. BANK CIMB NIAGA TBK ……… telah dihubungkan”, klik Selesai. Otomatis terhubung di bagian METODE PEMBAYARAN.

 

3. Verifikasi Nomor Handphone

Pihak Paypal akan mengirimkan kode ke nomor handphone Anda yang sudah terkait pada akun Paypal. Jika Anda sudah menerima kodenya, segeralah isikan pada kolom verifikasi yang telah disediakan paypal. Proses verifikasi nomor handphone sudah berhasil dan akun Dana Anda sudah berhasil ditambahkan.

Catatan: Jika Dana sudah langsung terhubung tanpa meminta kode verifikasi langsung saja ke langkah no. 4

 

4. Tarik Saldo Paypal Anda Ke Dana, Lanjut Cara Transfer Saldo Paypal Ke Dana

Proses penambahan akun Dana sudah berhasil, sekarang Anda hanya perlu menarik (withdraw) uangnya saja. Jika sebelumnya Anda sudah pernah menarik saldo Paypal ke rekening Bank lokal, maka pada langkah terakhir ini cara transfer saldo Paypal ke Dana sama saja seperti menarik uang ke Bank lokal.

Namun, jika Anda belum pernah dan baru pertama kali melakukan transfer ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Transfer Saldo Dana Ke Paypal

  • Buka dashbord akun Paypal Anda, klik Tarik Dana dibawah nominal saldo Paypal.
  • Masukkan nomial jumlah dolar yang akan Anda tarik dengan minimal penarikan $10 USD.
  • Penarikan membutuhkan waktu hingga 2-4 hari kerja (senin-jum’at) dengan biaya transfer senilai Rp, 16.000 tergantung pada Bank Anda, klik Lanjutkan.
  • Ditampilkan rincian penarikan, seperti: Jumlah Konversi, Kurs Konversi (rate per 1 dolar), Nama Bank, Jenis Rekening, dan Nomor Rekening.
  • Klik Tarik, Muncul Tampilan Penarikan Dana dengan keterangan “Anda menarik sebesar Rp. …… IDR (dikonversi dari $…… USD) dari saldo Paypal Anda”, klik Buka Wallet.
  • Di halaman utama Paypal Anda dapat melihat tanggal riwayat penarikan saldo, lihat keterangannya yaitu Tertunda jika nanti sudah masuk ke akun Dana Anda maka keterangannya akan berubah jadi Selesai.
  • Tunggu proses saldo masuk ke Dana dari LLG-BANK OF AMERICPAYPAL PTE LTD.

 

Pertanyaan Singkat

Apakah Saldo Paypal Akan Benar-benar Masuk Ke Akun Dana?

Jika Anda melakukan langkah-langkahnya dengan benar, maka saldo paypal akan mendarat dengan selamat di akun Dana Anda.

Bagaima Jika Transfer Gagal?

Jika transfer gagal, saldo akan dikembalikan. Akan tetapi biaya transfer sebelumnya akan tetap terpotong.

Apakah Akan Ada Notifikasi?

Ya, Anda Akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan melalui email, baik notifikasi transfer berhasil maupun gagal.