Ini dia cara transfer saldo Dana ke OVO dengan langkah-langkah yang benar, tutorial yang mudah dan gampang hingga saldo terkirim dengan berhasil.

Dana dan OVO merupakan dompet digital yang sudah populer dan banyak digunakan di Indonesia. Kedua E-wallet  ini memiliki fitur yang hampir sama.

Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO 2020 TERBARU

Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO 2020 TERBARU

Selain melakukan transfer sesama pengguna Dana atau sesama pengguna OVO, keduanya juga memiliki kesamaan dalam hal transfer ke rekening Bank, baik itu transfer Dana ke OVO, Dana ke nomor rekening Bank, maupun sebaliknya.

Cara transfer saldo Dana ke OVO pada dasarnya sama saja dengan Anda mentransfer saldo Dana ke rekening Bank. Setiap orang (pengguna) yang akan melakukan transfer ke OVO, baik itu menggunakan E-wallet apapun tetap saja Bank tujuan yang harus Anda isi adalah BANK NATIONAL NOBU.

Baca juga: Mudah!! Cara Membuat Toko Di Shopee [LENGKAP]

Anda tidak perlu menunggu lama saldo atau uang yang dikirimkan masuk ke dompet digital tujuan. Ketika saldo sudah dikirim, hanya membutuhkan 1 detik saja hingga saldo Dana tersebut masuk ke saldo OVO Anda.

Hal Penting Saat Transfer Saldo Dana Ke OVO

Setiap orang memiliki kepentingan tersendiri kenapa Anda mencari Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO 2020, namun Anda perlu memperhatikan hal berikut untuk melakukan proses transfer saldo Dana ke OVO, apa itu? Berikut diantaranya:

1. Akun Dana Harus Premium

Untuk menyelesaikan proses transfer saldo Dana ke OVO, Anda perlu mengupgrade akun Dana menjadi Dana Premium. Persyaratannya pun tidaklah sulit, hanya perlu KTP (Kartu Tanda Penduduk) saja, terdapat 2 langkah yang harus pengguna lakukan, yaitu verifikasi Biometrik dan verifikasi Identitas.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan selain proses transfer yang mudah, diantaranya adalah jumlah limit saldo akan bertambah, gratis 10 kali biaya transfer ke rekening Bank per bulannya, dan lain-lain.

2. Kontak Customer Care 24 Jam

Jika Anda mengalami kesulitan terkait fitur maupun keluhan lainnya Anda bisa langsung hubungi kontak Customer Care-nya langsung. Berdasarkan pengalaman saya, respon keluhan cepat dibalas dan diberi solusi.

Terdapat beberapa  kontak yang dapat Anda hubungi, yaitu melalui Nomor Telepon, WhatsApp, Email, atau langsung kirim pesan di aplikasi Dana seperti dibawah ini:

  • Telepon: 1500445
  • Email: help@dana.id
  • WhatsApp: DANA Care
  • Kirim Pesan

3. Pastikan Kode dan Nomor Tujuan Transfer Saldo Dana Ke OVO Sudah Benar

Penting untuk Anda agar memastikan dengan benar kode dan nomor rekening nomor tujuan. Maksudnya, Anda harus pastikan kode dan nomor tujuan (nomor akun OVO) Anda sudah pasti benar. Hal ini bertujuan agar meminimalisir kesalahan nomor tujuan transfer.

Untuk itu, cek dan pastikan semua sudah benar. Jika Anda sudah yakin, silahkan lanjutkan proses transfer sampai selesai dan uang masuk ke saldo OVO dengan lancar.

Baca juga: Begini Cara Bayar Shopee Pakai Gopay GAMPANG!

Langkah-langkah Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO

Ada 7 rangkaian tahapan, ini dia cara transfer saldo Dana ke OVO yang harus Anda lakukan, yaitu:

1. Buka Aplikasi Dana Anda.

Mulailah dengan membuka aplikasi Dana untuk melakukan transfer saldo Dana ke OVO Anda yang sebelumnya sudah di upgrade menjadi premium.

2. Dihalaman Beranda Aplikasi Dana Anda Klik Icon Kirim.

Klik icon Kirim pada halaman Beranda di aplikasi Dana, selanjutnya pada tampilan Mau kirim ke mana? Ada tiga opsi yang bisa Anda pilih, diantaranya Kirim ke Nomor Telepon (Sesama pengguna Dana), Kirim ke Akun Bank, dan Kirim ke Chat. Opsi yang harus Anda pilih adalah Kirim ke Akun Bank.

Catatan: Setiap bulannya Anda akan mendapatkan gratis biaya transfer sebanyak 10 kali dengan minimal jumlah transfer Rp. 50.000.

Nominal jumlah transfer ke Akun Bank adalah Rp.10.000, akan tetapi akan dikenakan biaya transfer sejumlah Rp. 4.500.

3. Masukkan Informasi Bank Tujuan

Klik + Kirim ke Rekening Bank, lalu masukkan Informasi Bank tujuan seperti berikut:

  • Nama Bank: BANK NATIONAL NOBU
  • Nomor Akun: kode+nomor akun ovo (contoh: 90895621500000), awal pada nomor akun masukkan angka 9 kemudian ditambah dengan nomor tujuan akun Bank (akun OVO tujuan).
  • Alias: Masukkan nama penerima atau nama pada pemilik Bank tujuan (nama di akun OVO).

    Informasi Bank Tujuan

    Informasi Bank Tujuan

Klik Tambahkan Bank Baru.

4. Masukkan Nominal Jumlah Transfer

Nominal uang yang di kirim dimasukkan sesuai keperluan Anda masing-masing. Jika ingin transfer tanpa dikenakan biaya transfer maka minimal jumlah transfer-nya adalah Rp. 50.000. Klik Lanjut.

Nominal Jumlah Transfer

Nominal Jumlah Transfer

Kirim dari Saldo Dana, kemudian tulis pesan (jika Anda mau) pada Informasi Tambahan. Klik Kirim Dana.

5. Konfirmasi Rincian Transfer

Konfirmasi Rincian Transfer

Konfirmasi Rincian Transfer

Rincian transfer ini mencakup jumlah, biaya transfer, catatan (opsional), juga total bayar keseluruhan. Klik Konfirmasi.

6. Masukkan PIN Dana

Memasukkan 6 digit PIN Dana merupakan langkah terakhir dari cara transfer saldo Dana ke OVO.

7. Proses Transfer Saldo Dana Ke OVO Sudah Berhasil

Bukti berhasil atau tidaknya proses transfer akan Anda dapatkan detailnya seperti pada gambar. Periksa juga akun OVO Anda, apakah saldo yang dikirim sudah masuk?.

Bukti Transfer Saldo Dana Ke OVO

Bukti Transfer Saldo Dana Ke OVO

 

Bukti Terima Transfer Saldo Dana Ke OVO

Bukti Terima Transfer Saldo Dana Ke OVO

Biasanya Anda tidak perlu menunggu waktu lama lagi, karena menurut pengalaman saya hanya membutuhkan waktu sekitar 1 detik hingga saldo benar-benar masuk ke akun OVO tujuan pengiriman tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Email Tanpa Nomor Hp (Telepon) 2020

Kapan Saldo Yang Sudah Ditransfer Dapat Digunakan?

Saldo yang sudah ditransfer bisa langsung Anda gunakan kapanpun saja, baik untuk kirim sesama OVO, membayar tagihan belanjaan ataupun kegunaan pembayaran lainnya sesuai kebutuhan Anda masing-masing.