Cara Mudah Menyembunyikan Postingan Facebook Tanpa Harus Menghapusnya – Buat kamu yang sedikit risih atau sedang membenahkan postingan di Facebook, kini bisa kamu sembunyikan tanpa harus menghapusnya.

Berdasarkan informasi di laman resmi Facebook, kamu dapat menyembunyikan unggahan pribadimu dari orang lain.
Bahkan, kamu memiliki pilihan beberapa kategori, yakni mulai dari bisa dilihat oleh teman, orang-orang tertentu, atau hanya diri sendiri. Namun, sebelum menyebunyikan postingan Facebook, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

  • Masuk ke akun Facebook dengan alamat email dan kata sandi pribadi kamu.
  • Lalu buat postingan, nantinya di bawah nama pengguna terdapat pilihan privasi postingan
  • Klik tombol pilihan privasi tersebut, lalu pilih pengaturan “Teman”, “Teman kecuali”, Teman spesifik”, atau “Hanya saya”.

Daftar Isi

1. Penganturan Khusus

Opsi ini memungkinkan memilih secara selektif siapa saja yang dapat melihat postingan Facebook kamu. Selain itu Kamu juga bisa membagikan postingan Facebook dengan daftar teman tertentu yang sudah disiapkan.

2. Hanya Saya

Kamu bisa memosting sesuatu di lini masa yang hanya bisa dilihat oleh diri sendiri. Postingan pun nantinya menjadi privat, dimana siapapun tidak bisa bisa melihat postingan tersebut termasuk teman Facebook mu.
Postingan hanya akan muncul di feed milik mu dan tidak muncul di milik teman kamu.

3. Pengaturan lain

Selain dua pilihan di atas, kamu bisa meposting sesuatu yang hanya akan dilihat oleh teman Facebook.
Jika orang lain ditandai dalam postingan tersebut, teman-teman juga bertambah hingga mencakup teman dari orang yang ditandai, meski bukan teman Facebook kamu.

Tapi jangan khawatir, jika kamu tidak ingin postingan kamu terlihat oleh teman dari orang yang kamu tandai, bisa disesuaikan pengaturan ini. Berikut ini caranya:

  • pilih “Pengaturan Privasi”
  • lalu pilih “KhususKlik pemilih teman di samping cerita,
  • pilih “Khusus”, dan hapus centang pada kotang “Teman dari orang yang ditandai”.

Tidak sampai di situ, dari halaman resmi Facebook terdapat langkah-langkah menyembunyikan postingan dari Beranda

1. Buka postingan di Beranda yang ingin disembunyikan.

2. Klik tiga titik di kanan atas postingan dan pilih salah satu opsi berikut:

  • Sembunyikan postingan: menyembunyikan satu postingan.
  • Snooze [Nama] selama 30 hari: Menyembunyikan semua postingan dari orang, Halaman, atau grup tertentu untuk sementara dari Beranda. Kamu akan tetap berteman dengan atau mengikuti orang, Halaman, atau grup tersebut.
  • Berhenti Mengikuti [Nama]: Menyembunyikan semua postingan dari orang, Halaman, atau grup tertentu dari Beranda. Kamu akan tetap berteman dengan atau mengikuti orang, Halaman, atau grup tersebut.

Dan itulah penjelasan tentang Cara Mudah Menyembunyikan Postingan Facebook Tanpa Harus Menghapusnya. Sudah terbayarkan penasaranmu dengan penjelasan ini? semoga bermanfaat.