Bagaimana cara transfer PayPal ke OVO ? Apakah bisa saldo PayPal ditarik ke OVO dan di withdraw dengan lancar ? simak langkah-langkah berikut.

Jawabannya tentu saja bisa, cara ini tidak jauh berbeda dengan artikel sebelumnya, saya telah memberikan tutorial tentang Cara Transfer PayPal ke Dana.

Cara transfer PayPal ke OVO

Cara transfer PayPal ke OVO 2020

Jika Anda akan melakukan penarikan saldo Paypal ke OVO, maka Anda perlu melakukan langkah-langkahnya dengan benar agar saldo yang ditransfer akan berhasil ditarik (withdraw).

Bukan hanya dolar Amerika Serikat (USD $) saja, Anda juga dapat menarik saldo dalam berbagai macam mata uang sesuai dengan saldo yang ada pada akun PayPal Anda.

Seperti Euro (EUR €), Dolar Singapura (SGD S$), maupun mata uang lain dengan catatan nilai penukaran pasti berbeda mengikuti nilai konversi dari mata uang asing ke Rupiah pada saat itu.

Baca juga: Bagaimana Cara Transfer Dana Ke GoPay? Terbaru 2020 GAMPANG!

Selain transfer ke dompet digital seperti Dana atau OVO, Anda juga dapat melakukan penarikan ke Bank lokal, contohnya BCA, BNI,BRI, Mandiri, Bank Permata, dan Bank lokal lainnya.

Ketentuan Sebelum Transfer PayPal Ke OVO

Tidak hanya itu, terdapat beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui agar cara transfer PayPal ke OVO dapat mendarat dengan sukses, diantaranya:

1. Nama Pada Akun PayPal dan OVO Anda Harus Sama

Sebelum Anda melakukan cara transfer PayPal ke OVO, pastikan terlebih dahulu nama yang tertera pada akun PayPal maupun OVO Anda harus sama, juga dalam penulisan nama seperti letak huruf kapital dan ejaan nama.

Hal ini dimaksudkan agar withdraw yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar tanpa khawatir saldo gagal di transfer.

2. Minimal Penarikan Ke Rekening Bank (OVO)

Contohnya saldo yang ditransfer merupakan mata uang dolar Amerika Serikat, maka jumlah minimal penarikannya adalah $10 (10 USD). Seandainya saldo PayPal Anda masih dibawah $10 (10 USD) artinya Anda belum bisa melakukan transfer saldo PayPal ke OVO.

Jika Anda ingin segera melakukan penarikan sebelum minimal transfer terpenuhi, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa convert dolar ke OVO.

Saat ini sudah banyak yang menyediakan jasa seperti ini, baik itu perorangan maupun website milik perusahaan,  namun sudah pasti nominal konversi akan dibawah nominal konversi resmi pada saat itu.

Misalnya Anda akan melakukan penukaran USD ke IDR sejumlah $5 (5 USD), per $1 (1 USD) = Rp.14.600,00. Hasilnya Rp.14.600,00 x 5 = Rp.73.000,00.

Sedangkan jika Anda melakukan penukaran melalui jasa convert per $1 (1 USD) = Rp.13.000,00 jadi jumlah uang yang Anda terima adalah Rp.13.000,00 x 5 = Rp.65.000,00.

3. Penarikan Langsung di Website paypal.com

Gunakan mesin pencari seperti chrome atau browser di perangkat Anda baik itu dihandphone atau laptop, penarikan tidak bisa di aplikasi PayPalnya maka dari itu langsung kunjungi website paypal.com lalu silahkan Anda login.

Cara Transfer PayPal Ke OVO Terbaru 2020

Cara ini telah disusun step by step dengan terurut, berikut cara transfer PayPal ke OVO, yaitu:

1. Login Akun PayPal Anda di Website paypal.com

Buka aplikasi chrome atau browser, kemudian kunjungi website paypal.com. Setelah itu silahkan Anda login dengan cara memasukkan email yang terdaftar beserta kata sandinya, setelah login lanjut ketahap kedua.

Baca juga: UPDATE Cara Memperbaiki Charger Hp Yang Rusak Terbaru 2020

2. Hubungkan Rekening Bank (OVO)

Rekening Bank yang dimaksud adalah akun OVO Anda, klik +Hubungkan rekening Bank. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom.

Hubungkan rekening Bank

Hubungkan rekening Bank

Diantaranya:

  • Nama Bank: PT BANK NATIONAL NOBU
  • Kode Bank: 5030017
  • Nomor Rekening: 9+No OVO Anda tanpa spasi (contoh: 9082311110000)

Kemudian scroll kebawah, klik Hubungkan Bank Anda lalu klik Selesai. Otomatis kembali lagi kehalaman utama, untuk melihat rekening sudah terkait atau belum silahkan scroll lagi kebawah dibagian Rekening Bank, jika sudah ada itu artinya akun OVO Anda sudah berhasil dikaitkan ke akun PayPal tersebut.

3. Mulai Transfer Paypal Ke OVO

Klik Transfer dana dihalaman utama Paypal, kemudian isi 2 kolom “Dari dan Ke”. Pertama klik “Dari” lalu klik atur ulang, kedua klik “Ke” lalu pilih rekening Bank yang sebelumnya sudah dikaitkan.

Selanjutnya masukkan nominal saldo PayPal yang akan ditransfer ke OVO, contoh: $18,00. Klik Lanjutkan, muncul detail rincian transfer (periksa) seperti Dari, ke, jumlah transfer, jumlah konversi, biaya transfer, dan jumlah yang Anda terima dengan waktu penerimaan estimasi dari 2-4 hari kerja.

Klik Transfer, lalu akan muncul transfer Berhasil, klik Selesai otomatis saldo langsung terpotong.

4. Tunggu Estimasi Penerimaan Saldo dari 2-4 hari kerja

Setelah menunggu 2-4 hari kerja Anda akan mendapatkan notifikasi saldo masuk di aplikasi OVO. Cek jumlah saldo yang Anda terima, pasti sama dengan detail rincian yang sebelumnya sudah ada. Keterangan pada notifikasi akun OVO yakni: Transfer From Other Bank.

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke BRI [LENGKAP]

5. Cara Transfer PayPal Ke OVO Berhasil

Jika saldo sudah masuk ke akun OVO Anda itu tandanya proses transfer PayPal ke OVO telah berhasil dilakukan dan jika dikemudian hari Anda ingin melakukan transfer lagi maka silahkan ulangi langkah-langkah diatas, tanpa harus memasukkan nomor rekening Bank lagi.

Bagaimana Jika Transfer PayPal ke OVO Gagal atau Dibatalkan?

Jika transfer gagal atau berhasil Anda akan mendapatkan notifikasi lewat email. Jika gagal saldo PayPal Anda akan dikembalikan namun terpotong dari biaya transfer, begitupun juga jika Anda membatalkan transfer.

Anda bisa langsung mempraktekkan cara withdraw PayPal ke OVO ini, jika langkah-langkah sudah diikuti dengan benar, maka jangan khawatir jika seandainya saldo PayPal Anda gagal ditransfer dan juga perhatikan ketentuan yang harus Anda ketahui seperti yang sudah dijelaskan diatas.