Ini dia cara tukar POIN Telkomsel ke LinkAja, langkah-langkahnya cukup mudah dan Saldo Bonus pasti langsung masuk ke akun LinkAja Anda.

Punya kartu Telkomsel yang sudah lama namun tidak pernah menukarkan POIN -nya ke pulsa, paket, data, dan lain-lain. Anda dapat menukarkannya ke Saldo Bonus LinkAja, jika sudah ditukarkan Saldo Bonus LinkAja dapat dibelikan pulsa, beli kuota internet, dan keperluan lain.

Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja

Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja 2020

Tahukah Anda POIN Telkomsel dapat ditukar menjadi Saldo Bonus LinkAja? Tentu saja bisa, karena di aplikasi My Telkomsel sendiri terdapat fitur penukaran POIN.

POIN Telkomsel dapat ditukarkan dengan beberapa penawaran seperti pulsa, paket data, undian, paket SMS, paket telepon, dan lain-lain, salah satunya tukar POIN Telkomsel ke Link Aja.

Selain tukar POIN Telkomsel, di aplikasi My Telkomsel juga dapat isi pulsa dengan menggunakan metode pembayaran LinkAja. Akun di aplikasi LinkAja Anda tertaut dengan nomor yang terdaftar sama dengan nomor handphone di aplikasi My Telkomsel.

Baca juga: [UPDATE!!] Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa 2020

Jadi, otomatis akun di My Telkomsel terhubung dengan akun yang ada pada aplikasi LinkAja. Hampir sama seperti Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa, penukaran POIN bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan kode dial atau dengan aplikasi My Telkomsel.

 

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja

Terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan penukaran POIN Telkomsel ke saldo bonus LinkAja, diantaranya:

1. Instal dan Daftarkan Akun LinkAja Anda

Buka aplikasi Play Store, lalu search aplikasi LinkAja. Jika sudah dapat, instal dan lakukan pendaftaran akun LinkAja Anda. Apabila sebelumnya Anda sudah memiliki akun, maka silahkan login hingga berhasil.

2. Nomor Handphone Pada Akun LinkAja Harus Sama dengan Nomor Telkomsel Anda

Pada saat pembuatan akun LinkAja, pastikan nomor yang didaftarkan sama dengan nomor Telkomsel Anda. Jika berbeda saldo bonus yang ditukar tidak akan masuk ke akun LinkAja tersebut.

Hal ini dikarenakan akun LinkAja yang sudah dibuat akan langsung tersambung. Contohnya pada saat Anda membuka aplikasi My Telkomsel, biasanya saldo LinkAja muncul disamping POIN pada halaman utama aplikasi.

Contoh lain, Anda juga dapat membeli pulsa Telkomsel langsung dari aplikasi My Telkomsel dengan memilih metode pembayaran LinkAja.

Penukaran POIN Telkomsel ini terbilang cukup besar, karena untuk mendapatkan Rp. 5000 saldo bonus LinkAja POIN yang diperlukan sejumlah 100 POIN. Sedangkan jika per Rp. 1000 maka POIN yang diperlukan sejumlah 20 POIN.

 

Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja

Terdapat 2 cara untuk menukarkan POIN Telkomsel ke LinkAja, yakni dengan cara kode dial dan juga dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Bagaimana langkah-langkahnya? Ini dia.

Baca juga: [UPDATE!!] Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket Data 2020

1. Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja (Kode Dial *700*800#)

Cara ini menggunakan kode dial *700*800#, cukup mudah dilakukan dengan langkah-langkah berikut, yaitu:

  1. Ketik *700*800# di panggilan telepon Anda.
  2. Pilih saldo bonus LinkAja yang ingin ditukarkan, nomina
  3. l yang tersedia Rp. 5.000, Rp. 10.000, atau Rp. 25.000. Silahkan Anda input nomor berapa saldo bonus LinkAja yang ingin Anda tukarkan. Sebagai contoh saya ketik angka 2 yaitu “Saldo Bonus LinkAja 5rb”, kemudian klik Kirim.
  4. Untuk menukarkan saldo bonus LinkAja senilai Rp. 5.000, maka POIN yang diperlukan adalah 100 POIN. Ketik angka 1 yaitu “YA” untuk konfirmasi penukaran POIN Telkomsel, lalu klik Kirim lagi.
  5. Pada tampilan “Terima kasih permintaan Anda sedang di proses” silahkan Anda klik Oke.
  6. Penukaran POIN Telkomsel berhasil!, tunggu sebentar Anda akan menerima notifikasi melalui SMS terkait penukaran POIN Telkomsel dengan rincian nominal penukaran. Tidak hanya itu, untuk memastikan saldo berhasil masuk ke akun LinkAja silahkan cek langsung di aplikasinya.

2. Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja (Aplikasi My Telkomsel)

Di cara yang kedua ini, penukaran POIN Telkomsel harus menggunakan aplikasi My Telkomsel. Tidak hanya itu, Anda juga perlu tersambung ke internet agar dapat terhubung dan melanjutkan tukar POIN Telkomsel di aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel ini tersedia lebih banyak pilihan penukaran. Dimulai dari 20 POIN (Rp. 1.000) hingga 500 POIN (Rp. 25.000).

Baca juga: Ini Dia!! Cara Transfer PayPal ke OVO 2020, WITHDRAW LANCAR

Berikut langkah-langkah tukar POIN Telkomsel ke LinkAja dengan menggunakan aplikasi My Telkomsell, yaitu:

  1. Buka dan login di aplikasi My Telkomsel.
  2. Ditampilan Beranda aplikasi klik icon POIN, disini dapat Anda lihat jumlah POIN Telkomsel pada kartu Anda.
  3. Diantara beberapa pilihan kategori, geser ke bagian “Belanja”. Lalu scroll kebawah dan cari nominal saldo bonus LinkAja yang ingin Anda tukarkan.
  4. Disini saya menukarkan 20 POIN Telkomsel dengan saldo yang akan diterima sejumlah Rp. 1.000.

    Pilih Saldo Bonus LinkAja Sesuai POIN Telkomsel

    Pilih Saldo Bonus LinkAja sesuai dengan POIN Telkomsel yang Anda miliki

  5. Selanjutnya Klik “Redeem 20 POIN”. Konfirmasi redeem, klik Ya.
  6. Success Redeem” penukaran dalam proses. Muncul rincian penukaran seperti jam, tanggal, no. transaksi, dan detail lain.
  7. Tidak sampai 1 menit, Anda langsung menerima notifikasi Redeem POIN Berhasil di aplikasi My Telkomsel juga notifikasi pesan (SMS) dari 777.

    Redeem POIN Berhasil

    Redeem POIN Berhasil

  8. Cek di akun LinkAja Anda, saldo bonus otomatis bertambah sesuai nominal POIN yang sudah berhasil di redeem tadi.

    Saldo Bonus LinkAja Bertambah Otomatis

    Saldo Bonus LinkAja Bertambah Otomatis

Syarat dan Ketentuan Penukaran

  1. Saldo Bonus hanya dapat digunakan untuk transaksi LinkAja TAP & SNAP QR Code.
  2. Saldo Bonus juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan (Pulsa, PLN, PDAM, internet, BPJS, dan sebagainya), voucher games, dan belanja online.
  3. Berbeda dengan saldo utama, Saldo Bonus LinkAja memiliki masa aktif dan akan hangus pada setiap akhir bulan.
  4. Untuk informasi lebih lanjut klik link tsel.me/mypoinjajan.

Bagaimana? tutorialnya cukup mudah bukan? Salah satu cara diatas dapat Anda pilih mana yang lebih mudah. Demikian Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja 2020. Silahkan dicoba, ketik komentar dibawah jika ada pertanyaan.