Ini dia cara bayar Shopee pakai OVO 2020, Anda dapat membayar produk yang di pesan melalui Shopee kemudian dibayar pakai OVO dengan mudah.

Cara bayar Shopee pakai OVO terbaru 2020

Cara bayar Shopee pakai OVO terbaru 2020

Banyak metode pembayaran yang dapat Anda pilih saat akan checkout atau memesan belanjaan dari Shopee, salah satunya Anda bisa bayar Shopee menggunakan OVO. Akan tetapi opsi pembayaran yang tertera di Shopee sendiri tidak menyertakan OVO sebagai salah satu metode pembayan yang dapat pelanggannya pilih.

Jadi, bisakah bayar Shopee pakai OVO? Jawabannya BISA. Seperti yang kita kenal OVO adalah salah satu layanan keuangan digital yang ada di Indonesia. OVO sendiri dapat mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi di merchant.

Didirikan pada tanggal 25 september 2017 yang artinya sudah hampir 3 tahun pada 25 september 2020 nanti. Layanan keuangan digital ini memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta. Anda dapat mengunduh aplikasi OVO di google play store.

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat Bayar Shopee Pakai OVO

Segala sesuatunya harus Anda persipkan terlebih dahulu, khususnya pada saat Anda akan melakukan pembayaran pada produk Shopee menggunakan OVO ini. Apa saja itu? Persiapkanlah hal-hal berikut ini:

1. Akun OVO Harus Sudah di Upgrade Ke OVO Premier

Setelah Anda mendaftar dan memiliki akun OVO, maka untuk melakukan bayar Shopee pakai OVO Anda perlu meng-upgrade terlebih dahulu menjadi OVO Premier agar dapat menyelsaikan proses pembayaran.

Baca juga: Begini Cara Bayar Shopee Pakai GoPay GAMPANG!!

2. Saldo OVO Mencukupi

Pastikan saldo OVO Anda mencukupi untuk membayar belanjaan diu Shopee tersebut. Hal ini mutlak harus ada ya! Transaksi tidak akan terselesaikan jika saldo OVO yang sudah di upgrade ke OVO Premier tidak mencukupi. Kurang 1 perakpun Anda tidak bisa melanjutkan transaksi Bayar Shopee pakai OVO.

Top up lah terlebih dahulu jika saldo OVO masih kurang, namun jika saldo OVO Anda sudah mencukupi, maka Anda bisa melanjutkan pembayaran dengan lancar.

3. Total Pembayaran Tidak Boleh Berbeda

Pada saat Anda akan melakukan proses pembayaran Shopee pakai OVO, pastikan jumlah tagihan dengan jumlah nominal yang harus Anda input disaat proses transfer OVO harus sama. Jumlah pembayaran tidak boleh sama meskipun hanya selisih 1 atau 2 perak.

Jika hal ini terjadi, maka Anda akan sulit mengurus pembayaran yang sudah berhasil, karena sistem pada Shopee tidak terbaca bahwa Anda sudah membayar. Hal tersebut dikarenakan jumlah tagihan yang tertera di Shopee dengan jumlah yang Anda transfer menggunakan OVO itu tidak sinkron atau tidak sama.

*Jika Terjadi Salah Nominal Bayar Shopee Pakai OVO

Apa yang harus Anda lakukan jika hal ini terjadi? Segera hubungi kontak Customer service Shopee, baik menggunakan Email (help@support.shopee.co.id), call center 1500702, atau langsung saja live chat denga tim Customer service Shopee agar dapat ditanggapi lebih cepat.

Anda akan dibantu untuk menemukan solusinya dari kesalahan jumlah nominal tansfer tersebut.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Dibawah ini terdapat langkah-langkah untuk Anda yang ingin melakukan pembayaran dari Shopee pakai dana, yakni:

1. Buka Dan Login Di Aplikasi Shopee Anda

Buka aplikasi Shopee Anda, kemudian login. Namun jika Anda belum mendaftar maka daftarlah terlebih dahulu, baik itu melalui No. HP (Telepon), Akun Google, Facebook, atau Line.

2. Cari Barang Belanjaan Dan Lakukan Pemesanan Seperti Biasa Di Shopee

Saat Anda ingin checkout, masukkan voucher gratis ongkir untuk mengurangi biaya pembayaran. Lalu cek alamat tujuan pemesanan dan pilih jasa pengiriman yang cocok (JNE REG, J&T Express, GoSend, GrabExpress, Sicepat REG, dan lainnya).

Selanjutnya pilih metode pembayaran yaitu Transfer Bank, lalu pilih Bank BRI (Dicek Otomatis). Periksa kembali apakah semuanya sudah benar dan sesuai, kemudian klik Buat Pesanan.

3. Salin No. Virtual Account Pada Tampilan Pembayaran Shopee

Ditampilan Pembayaran, salin No. Virtual Account Bank BRI (Dicek Otomatis) seperti pada gambar berikut ini.

Salin Nomor Virtual Account Pembayaran Shopee

Salin Nomor Virtual Account Pembayaran Shopee

4. Buka aplikasi OVO Anda

Setelah menyalin Nomor Virtual Account, bukalah aplikasi OVO Anda untuk melakukan proses pembayaran.

5. Tahapan Proses Transfer Pembayaran Shopee

Pada tampilan utama (Home), klik icon Transfer. Di menu Penerima Baru, klik Ke Rekening Bank. Isi Bank tujuan dengan BANK BRI, sedangkan pada nomor rekening isi dengan No. Virtual Account yang sebelumnya sudah disalin.

Pilih transfer ke rekening Bank

Pilih transfer ke rekening Bank

Isi nominal transfer, yaitu total pembayaran belanjaan Shopee yang Anda pesan tadi. Klik Lanjutkan.

Isi detail Bank tujuan

Isi detail Bank tujuan

6. Periksa Kembali Bank Tujuan, Nomor Rekening, Dan Nominal Transfer

Akan ada tampilan Konfirmasi Transfer, disini Anda diminta untuk memeriksa proses transfer yang akan Anda lakukan. Klik Transfer.

Baca juga: Mudah!! Cara Membuat Toko Di Shopee [LENGKAP]

7. Masukkan PIN OVO

Masukkan 6 digit Security code (PIN) aplikasi OVO Anda untuk melakukan penyelesaian proses transfer atau pembayaran tagihan belanjaan Shopee.

8. Buka Kembali Aplikasi Shopee

Buka kembali aplikasi Shopee untuk memastikan pembayaran sudah berhasil atau belum, status belanjaan akan otomatis Dikemas.

9. Selesai, tunggu barang sampai ke alamat tujuan.

Tunggu penjual akan mengirimkan produk atau barang belanjaan Anda hingga sampai ke alamat tujuan. Lama sampai tergantung pada lokasi atau letak daerah tujuan alamat dengan lokasi si penjual, serta opsi atau jasa pengiriman juga salah satu penentu lama-tidaknya barang sampai.

Cara bayar Shopee pakai OVO 2020 bisa langsung Anda praktekkan, yuk! Coba berbagai metode pembayaran untuk membayar produk belanjaan di akun Shopee Anda, khususnya melakukan pembayaran melalui OVO ini.