Bagaimana cara transfer OVO ke GoPay? Langkah-langkahnya dapat Anda coba dengan mudah hingga saldo berhasil terkirim ke GoPay tujuan.

Cara Transfer OVO Ke GoPay [UPDATE 2020], Begini Tutorialnya

Cara Transfer OVO Ke GoPay

Pergantian uang yang dulunya kita hanya dapat menggunakan uang yang bersifat fisik seperti uang kertas maupun logam, berbanding dengan sekarang seperti yang Anda rasakan dapat melakukan transaksi dengan menggunakan uang elektronik.

Banyak e-wallet (dompet digital) yang dapat Anda gunakan, seperti OVO, GoPay, DANA, Link Aja, ShopeePay, dan lainnya. Akan tetapi, pada kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Transfer OVO Ke GoPay dengan beberapa langkah mudah.

Ini merupakan bukan hal yang baru bagi kita semua, mengingat sangat banyak pembayaran belanjaan yang sudah mendukung (support) dengan dompet digital, apalagi dikota-kota besar di Indonesia.

Keuntungan Mengguunakan Dompet Digital (OVO/GoPay/DANA/Link Aja/ShopeePay,dll)

Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan pada saat menggunakan dompet digital, diantarannya:

1. Pembuatan Akun Dilakukan Secara Online

Tidak seperti kebanyakan pembuatan rekening Bank, Anda tidak perlu datang ke kantornya.

Hanya saja jika Anda ingin mengupgradenya ke premium/premier/plus tergantung dompet digital yang mana Anda gunakan, maka Anda harus menggunakan identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Baca juga: √Ini Dia!! Cara Transfer GoPay Ke OVO 2020 [SALDO TERKIRIM]

2. Tidak Harus Top-Up Pada Awal Pembuatan Akun

Pada saat Anda membuat akun baru Anda tidak perlu khawatir karena harus top-up terlebih dahulu. Pembuatan akun gratis tanpa ada biaya tambahan serta biaya minimal bayar pada awal pembuatan.

Contohnya saja seperti Anda membuka rekening disalah satu Bank, maka Anda perlu membayar minimal untuk tabungan awal. Hal ini tidak berlaku terhadap dompet digital yang saya maksud diatas.

Namun, perlu Anda ketahui hal yang  saya maksud berbeda dengan minimal transfer, pada saat Anda ingin melakukan pengisian saldo maka sudah pasti ada minimal top-up nya serta telah ditetapkan nominal berapa saja yang dapat Anda isi.

3. Bisa Transfer Ke Bank Juga Dompet Digital Lain

Fiitur ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk Anda, tidak punya rekening Bank tapi bisa transfer ke semua Bank lain seperti BRI, BCA, CIMB NIAGA, BANK NOBU, BANK PERMATA, dan Bank lainnya? Ya tentu saja bisa, bahkan ada fitur gratis biaya transfer selama beberapa kali.

Ini dia simak cara transfer OVO ke GoPay dibawah ini. Langkah-langkahnya dapat langsung Anda lihat sebagai berikut.

Cara Transfer OVO Ke GoPay

Ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar untuk memastikan saldo OVO Anda terkirim dengan lancar. Berikut cara transfer OVO Ke GoPay dengan mudah:

1. Buka Dan Login Di Aplikasi OVO Anda

Buka aplikasi pada smartphone Anda, lalu login dengan memasukkan PIN OVO yang sebelumnya sudah dibuat.

Catatan: Pembuatan PIN sendiri bertujuan agar keamanan uang elektronik yang tersimpan pada dompet digital OVO (E-Wallet OVO) tersebut benar-benar terjaga.

Seperti yang kita ketahui, keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga agar tidak semua orang bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sembarangan serta hanya orang yang tahu yang dapat membuka sekaligus menggunakan fitur-fitur pada dompet digital ini.

Tidak hanya itu, hal ini juga akan membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman ketika melakukan transaksi apapun pada akun OVO-nya.

2. Klik Transfer Pada Halaman Utama Aplikasi OVO

Klik Transfer Pada Halaman Utama Aplikasi OVO

Klik Transfer Pada Halaman Utama Aplikasi OVO

Sebaiknya ceklah terlebih dahulu jumlah saldo yang ada pada akun OVO Anda, pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan proses transfer selanjutnya. Jika sudah, lihat pada halaman utama aplikasi OVO lalu klik Transfer.

Baca juga: Ini Dia!! Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO TERBARU 2020

3. Klik Ke Rekening Bank Pada Menu Transfer

Pilih transfer ke rekening Bank

Pilih Transfer Ke Rekening Bank

Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada menu Transfer. Ada 2 opsi diantaranya pilihan Ke Sesama OVO dan Ke Rekening Bank, dikarenakan saldo akan dikirim ke GoPay maka klik Ke Rekening Bank.

4. Isi Form Ke Rekening Bank, Klik Lanjutkan

Isi beberapa kolom yang harus Anda masukkann, seperti Bank Tujuan, Nomor Rekening, Nominal Transfer, serta Pesan (opsional).

Isi Form Ke Rekening Bank, Klik Lanjutkan

Isi Form Ke Rekening Bank, Klik Lanjutkan

Isi rinciannya seperti berikut ini:

  • Bank Tujuan: BANK CIMB NIAGA
  • Nomor Rekening: 2849+No GoPay Anda
  • Nominal Transfer: Isi sesuai kebutuhan nominal yang akan Anda kirimkan (minimal Rp.10.000)
  • Pesan (Opsional): Boleh diisi juga boleh tidak diisi (tidak wajib diisi)

Jika sudah Klik Lanjutkan.

5. Konfirmasi Transfer OVO Ke GoPay

Konfirmasi Transfer OVO Ke GoPay

Konfirmasi Transfer OVO Ke GoPay

Periksa kembali dan pastikan semua sudah benar, dari nama Bank hingga nominal transfer. Untuk menkonfirmasi rincian transfer, klik Transfer.

Catatan: Nama penerima akun GoPay akan tertera jika nomor tujuan yang dimasukkan sudah benar.

Contohnnya: GOPAY+diikuti dengan nama pemilik akun GoPay nya. Serta biaya transfer sebesar Rp.2.500.

6. Masukkan Security Code OVO Anda (PIN OVO)

Pada langkah terakhir ini aplikasi OVO akan meminta Anda untuk memastikan pengiriman saldo, Anda harus memasukkan PIN OVO dengan benar.

Baca juga: [UPDATE] Cara Ambil Uang Di ATM BRI Terbaru 2020

7. Cara Transfer OVO Ke GoPay Berhasil

Transfer OVO ke GoPay telah berhasil terkirim. Akan muncul suatu tampilan dengan notifikasi proses transfer sudah sukses, dengan centang warna hijau juga terdapat keterangan dibawahnya BERHASIL.

8. Periksa Pada Halaman Utama Aplikasi OVO Maupun GoPay

Lihatlah jumlah saldo yang tersisa pada akun OVO maupun akun GoPay tujuan. Saldo OVO otomatis berkurang serta saldo GoPay akan otomatis bertambah setelah menerima notifikasi masuknya saldo yang ditransfer tadi.

Catatan: Untuk mengecek dimana notifikasi terkirimnya saldo OVO ke GoPay, buka aplikasi Gojek, kemudian klik INBOX pada barisan menu paling bawah di halaman utama. Notifikasinya seperti ini GO-PAY Topup (Nominal saldo yang diterima).

Sampai disini Anda sudah berhasil melakukan transfer OVO ke GoPay, silahkan tanyakan dikolom komentar jika terdapat kekeliruan yang bersangkutan dengan Cara Transfer OVO Ke GoPay 2020 diatas.