Belum banyak yang mengetahui bagaimana cara transfer GoPay ke OVO, apakah proses transfernya akan sulit atau justru lebih mudah?

√Ini Dia!! Cara Transfer GoPay Ke OVO 2020 [SALDO TERKIRIM]

Cara transfer saldo GoPay ke OVO

Perlu Anda ketahui proses transfer GoPay ke OVO dapat dengan mudah Anda lakukan. Cukup dengan beberapa langkah singkat saja saldo Gopay Anda sudah berhasil dikirimkan.

Pada umumya GoPay digunakan sebagai metode pembayaran yang ada pada aplikasi Gojek. Selain itu, Anda juga dapat melakukan beberapa pembayaran lain pada dompet digital ini, seperti melakukan pembayaran menggunakan barcode, transfer saldo ke sesama pengguna GoPay maupun transfer ke rekening Bank.

Namun jika Anda ingin mengetahui cara transfer saldo Gopay ke OVO, maka dari tiga opsi tersebut yang harus Anda pilih adalah icon Ke Rekening Bank.

Syarat Melakukan Transfer GoPay Ke OVO

Untuk melakukan transfer saldo dari GoPay ke OVO ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar proses transfer berhasil dikirimkan dengan lancar. Apa saja syarat-syaratnya? Berikut diantaranya:

1. GoPay Harus Premium (GoPay Plus)

Upgrade akun GoPay Anda menjadi GoPay Plus terlebih dahulu sebelum melakukan proses transfer.

Tidak sulit pada saat Anda melakukan proses upgrade, yang harus Anda persiapkan hanya identitas diri yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk Warga Negara Indonesia dan PASPOR untuk Warga Negara Asing.

Selain itu, masa berlaku identitas diri Anda harus masih aktif dan jelas saat di foto. Hal ini agar GoPay Anda cepat terupgrade menjadi GoPay Plus.

Baca juga: [UPDATE 2020] Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Gampang Banget!!

2. Penambahan Kode Khusus Didepan Nomor GoPay Yang Terdaftar

Kode yang dimaksud adalah kode Bank tujuan. Karena Anda ingin melakukan transfer GoPay ke OVO, jadi Bank tujuan Anda adalah Bank National Nobu.

Kode atau angka yang harus ditambahkan didepan nomor GoPay terdaftar adalah angka “9”.

Contohnya seperti ini: Kode Bank+Nomor OVO, 9+082311112222. Kode yang Anda tambahkan harus benar. Jangan sampai salah, jika terjadi kemungkinan besar saldo tidak akan berhasil ditransfer (proses transfer GoPay ke OVO gagal).

3. Harus Memiliki Kedua Akun, Baik Itu GoPay Maupun OVO

Sebelum Anda mengetahui cara transfer GoPay Ke OVO, hal ini merupakan persyaratan yang tidak kalah penting. Baik itu akun GoPay maupun akun OVO, sebelumnya Anda harus membuat serta mendaftarkan akunnya terlebih dahulu.

Anda dapat menggunakan nomor pendaftaran yang sama atau juga berbeda, hal ini tidak akan menjadi masalah pada saat proses transfer nanti.

4. Harus Tersambung Dengan Jaringan Internet

Nyalakan sambungan internet Anda, jika tidak tersambung maka Anda tidak bisa melakukan proses transfer GoPay ke OVO nanti.

Anda bisa gunakan kuota internet, wi-fi, atau juga hotspot itu tidak masalah. Keterangan yang muncul jika Anda tidak tersambung ke jaringan internet pada aplikasi GoPay yaitu “Cek koneksi Wi-Fi atau kuota internetmu dan coba lagi ya“.

Saya rasa hanya keempat persyaratan diatas yang harus Anda lakukan. Perlu Anda ketahui selain melakukan cara transfer GoPay ke OVO, Anda juga akan mendapatkkan berbagai keuntungan lain.

Seperti jumlah limit maksimal yang bertambah, gratis biaya admin untuk 3 kali transfer, serta beberapa fitur-fitur lain yang hanya akan Anda dapatkan saat Anda sudah upgrade menjadi GoPay Plus.

Baca juga: [UPDATE] Cara Ambil Uang Di ATM BRI Terbaru 2020

Setelah itu, barulah Anda lanjutkan ke topik utama yakni bagaimana cara transfer GoPay ke OVO. Seperti apa langkah-langkahnya? Ini dia.

Cara Transfer GoPay Ke OVO

Berikut cara transfer GoPay ke OVO terbaru 2020.

1. Buka Dan Login Di Aplikasi Gojek (GoPay)

Buka aplikasi Gojek Anda, jika belum mendaftar maka lakukanlah proses daftar lalu segera upgrade ke GoPay Plus. Kemudian login, jika sudah lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Klik Bayar Pada Halaman Utama Aplikasi Gojek (GoPay)

Klik Bayar Pada Halaman Utama Aplikasi Gojek (GoPay)

Klik Bayar Pada Halaman Utama Aplikasi Gojek (GoPay)

Ada 2 cara yang dapat Anda gunakan, yaitu dengan klik icon Bayar dihalaman utama aplikasi Gojek atau klik icon Lainnya lalu dilanjutkan dengan klik pilihan Tarik.

Dari kedua cara tersebut sebenarnya sama saja, namun untuk cara praktisnya gunakan cara yang pertama.

3. Pilih Cara Bayar

Pilih Cara Bayar

Pilih Cara Bayar

Diantara 3 pilihan (ke nomor HP, ke rekening Bank, dan pakai kode) cara pembayaran atau transfer, pilih pembayaran dengan menggunakan rekening Bank. Klik Ke Rek. Bank.

4. Pilih Rekening Bank Tujuan

Untuk menambahkan rekening tujuan transfer saldo GoPay klik Transfer instan ke rek. Baru. Ketik nama Bank tujuan, karena transfer ke OVO maka cari nama Bank Nobu Bank.

5. Tambahkan Nomor Rekening Tujuan

Nomor rekening tujuan yang harus diisi yaitu kode Bank Nobu diikuti dengan nomor OVO tujuan yang sebelumnya sudah terdaftar. Selanjutnya klik Verifikasi, kemudian klik Lanjut. Seperti dibawah ini:

9089511112222

Tambahkan Nomor Rekening Tujuan

Tambahkan Nomor Rekening Tujuan

6. Isi Nominal (Jumlah Transfer)

Masukkan nominal yang akan Anda transfer dengan minimal Rp.10.000, sebagai contoh: Rp.50.000 lalu klik Lanjut.

7. Konfirmasi Rincian Transfer

Periksa kembali rinciannya, pastikan sudah benar agar nantinya tidak terjadi kegagalan proses transfer. Jika sudah klik Konfirmasi.

8. Masukkan 6 Digit PIN GoPay

Masukkan PIN GoPay yang sebelumnya sudah Anda buat.

9. Transfer GoPay Ke OVO Berhasil

Notifikasi transfer GoPay akan Anda terima, periksa akun OVO Anda bahwa saldo sudah berhasil bertambah.

Selain notifikasi pada akun GoPay, Anda juga akan mendapatkan notifikasi pada akun OVO tujuan pengiriman.

Baca juga: [UPDATE 2020] Cara Menghapus Dan Mengganti Foto Profil Pada Akun Google, Email, YouTube TERBARU

Bagaimana Jika Transfer GoPay Ke OVO Gagal?

Gagal menambahkan nomor rekening OVO (Nobu Bank)

Gagal menambahkan nomor rekening OVO (Nobu Bank)

Note: Perlu diperhatikan, jika pada saat Anda menambahkan nomor rekening tujuan namun tidak dapat dilanjutkan karena muncul keterangan “Belum bisa ngirim ke rekening ini. Kalo udah, nanti dikabarin, ya” maka proses transfer tidak dapat Anda lanjutkan.

Anda dapat mencoba lagi dilain waktu, atau menggunakan dompet digital lain sebagai metode transfer.

Demikian cara transfer GoPay ke OVO dengan mudah dan dapat langsung Anda ikuti langkah-langkahnya.