Cara Transfer DANA ke Bank dengan mudah dan pasti berhasil, bagaimana tutorialnya? Berikut langkah-langkahnya dan lihat saldo 100% terkirim.

Banyak fitur-fitur menarik pada aplikasi yang satu ini, diantaranya Anda dapat membeli pulsa all operator, bayar tagihan BPJS, listrik, dan lain-lain. Bahkan pada salah satu fitur Anda juga dapat melakukan jual beli emas dengan catatan akun DANA sudah premium.

Cara Transfer DANA Ke Bank

Cara Transfer DANA Ke Bank

Selain itu juga terdapat 3 fitur penting kirim uang, diantaranya transfer ke nomor telepon (sesama pengguna DANA), transfer melalui Chat, dan yang terakhir yaitu transfer ke rekening Bank. Fitur tersebut tentunya sangat membantu.

Bahkan ada juga fitur minta uang pada aplikasi dompet digital asli buatan anak bangsa ini, cukup dengan memindai kode QR atau bisa juga membagikan tautan melalui sosial media atau chat.

Namun tidak sedikit pula para pengguna aplikasi ini yang masih belum mengetahui cara transfer saldo DANA ke rekening Bank, khususnya pengguna baru. Maklum saja, hal tersebut sangat wajar, maka dari itu artikel tutorial ini semoga dapat membantu Anda.

Baca juga: [MUDAH] Cara Transfer Dana Ke GoPay 2020 Pasti BERHASIL 100%

Cara Transfer DANA Ke Bank 2020 Dengan Mudah

  1. Buka aplikasi DANA, lalu klik icon Kirim pada bagian atas tampilan utama aplikasi tersebut.
  2. Muncul menu Mau kirim ke mana?, pilih kirim ke Akun Bank.

    Cara Transfer DANA Ke Bank: Kirim ke akun Bank

    Kirim ke akun Bank

  3. Klik tanda plus (+) Kirim ke Rekening Bank, kemudian dilanjutkan dengan mengisi informasi Bank.
  4. Disini Anda hanya perlu mengisi 3 kolom, diantaranya: Nama Bank, Nomor Akun, dan Alias.

    Cara Transfer DANA Ke Bank: Kirim ke rekening Bank

    Isi form Kirim ke rekening Bank

  5. Selanjutnya masukkan jumlah nominal saldo DANA yang ingin Anda transfer, lalu klik Atur Jumlah.

    Cara Transfer DANA Ke Bank: Masukkan nominal transfer

    Masukkan nominal transfer

  6. Tambahkan catatan jika mau (opsional), kemudian klik Konfirmasi.

    Cara Transfer DANA Ke Bank: Tambahkan catatan (opsional)

    Tambahkan catatan (opsional)

  7. Halaman Konfirmasi, muncul rincian transfer. Kik Konfirmasi lagi.
  8. Masukkan PIN DANA Anda sebanyak 6 digit angka.

    Masukkan PIN DANA

    Masukkan PIN DANA

  9. Selesai, transfer telah berhasil.

    Bukti transfer telah berhasil

    Bukti transfer telah berhasil

Tips Agar Cara Transfer DANA Ke Bank Berhasil

Berikut beberapa tips supaya saldo DANA yang dikirim berhasil terkirim dan masuk ke rekening Bank tujuan, yaitu:

1. Saldo DANA yang Di Transfer Cukup

Tentu saja, pastikan saldo DANA sudah cukup untuk ditransfer ke rekening Bank, jangan sampai saat proses kirim uang tidak berhasil dikarenakan saldo DANA yang kurang. Anda dapat top up terlebih dahulu, bisa melalui transfer Bank, kartu debit, alfamart, indomaret, dan lainnya bisa langsung Anda cek di aplikasinya langsung.

Baca juga: Ini Dia!! Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO 2020 Dengan Mudah

2. Nominal transfer DANA ke Bank (Rekening)

Tips yang kedua ini perlu Anda simak terkait berapa nominal yang dapat dikirim ke rekening Bank. Transfer ke rekening Bank tidak dapat dilanjutkan jika Anda ingin mengirim nominal dibawah Rp. 10.000, hal ini berbeda dengan 2 fitur kirim uang lainnya.

Jumlah transfer DANA ke rekening Bank adalah Rp. 10.000 dengan biaya kirim Rp. 4.500. Namun jika Anda melakukan transfer minimal Rp. 50.000, maka Anda akan mendapatkan gratis biaya kirim. Setiap bulannya akan ada 10 kali gratis biaya  kirim dengan ketentuan saldo yang dikirim minimal Rp. 50.000.

Gratis biaya transfer sebanyak 10 kali setiap bulan dirasa sangat cukup memenuhi kebutuhan.

3. Akun DANA Pengirim Harus Premium

Hal yang menghambat proses cara transfer DANA ke Bank yang ketiga adalah akun pengirim yang belum premium atau belum di upgrade menggunakan KTP dan melakukan proses verifikasi wajah.

Jika akun DANA Anda belum di upgrade ke premium, maka silahkan di upgrade terlebih dahulu. Tutorial upgradenya silahkan lihat artikel: Cara Upgrade DANA Premium Dengan Mudah. Setelah di upgrade barulah cara transfer DANA ke rekening Bank bisa dilanjutkan.

4. Nomor Rekening Penerima Harus Benar

Fatal, jika nomor rekening si penerima sampai salah. Jika sampai salah, sudah dapat dipastikan cara transfer DANA ke Bank tidak akan berhasil. Selain itu, nama Bank serta nama pemilik rekening (kolom Alias) juga harus benar.

Bisa saja saldo yang dikirim akan hilang dan tidak dapat kembali lagi, atau kemungkinan lainnya adalah saldo tersebut masuk ke rekening Bank orang lain (bukan rekening Bank si penerima).

Tentunya akan sangat merugikan ya, bagaimana jika ini benar-benar terjadi? Langkah awal yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi pihak DANA lewat kirim pesan, chat via whatsapp, atau bisa juga melalui telepon di nomor 1500445, pilih salah satu opsi.

Baca juga: Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP (Telepon) 2020 [GMAIL]

Transfer Dari Aplikasi DANA Bisa Ke Bank Mana Saja?

Mungkin pertanyaan ini yang masih menyangkut di benak Anda. Kita bisa transfer saldo DANA ke rekening Bank mana saja? Jawaban dari pertanyaan tersebut dapat langsung Anda cek pada saat proses transfer memasukkan nama Bank.

Anda hanya perlu mengetik nama Bank, jika muncul proses transfer saldo dapat dilanjutkan. Namun sejauh ini untuk kirim uang di Bank-bank besar di Indonesia sudah pasti bisa. Seperti Bank BCA, BRI, Mandiri, Permata Bank, BNI, dan lainnya.

Jika memang Anda mengikuti cara transfer DANA ke Bank 2020 seperti tutorial diatas, maka kirim uang pasti berhasil. Untuk melihat bukti transfer, Anda tinggal klik Riwayat lalu akan muncul rincian transfer yang sudah berhasil tersebut, mulai dari tanggal, waktu, hingga nominal tertera dengan lengkap disitu.