Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A ANTI GAGAL!

Cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A pada dasarnya sangat mudah, cukup dengan memasukkan kartu sd ke Hp dan ikuti tutorialnya ini.

Pada saat penyimpanan di hp android sudah mulai penuh, seringkali para pengguna harus menghapus satu persatu file lama agar file baru dapat disimpan.

Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A
Cara memindahkan file Ke sd card Xiaomi Redmi 4A

Tentunya cara diatas sangat tidak efektif, bahkan pada kasus tertentu, jumlah penyimpanan file yang dihapus jauh lebih besar jika dibandingkan dengan file baru yang ingin disimpan.

Misalnya ada 4-5 file lama yang harus dihapus agar 1 file bisa disimpan, padahal jumlah penyimpanan dari perbandingan file tersebut memiliki selisih yang tidak sedikit. Tentu hal ini akan sangat merugikan para pengguna handphone android, khususnya Xiaomi.

Solusi terbaiknya adalah dengan menambahkan memori tambahan (memori eksternal) atau nama lainnya adalah sd card.

Dengan adanya sd card ini file-file Anda dapat disimpan dan dipindahkan ke kartu sd ini. Bagaimana caranya? Berikut tutorialnya.

Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A Dengan Mudah

  1. Buka File Manager pada hp Xiaomi Redmi 4A.
  2. Lalu geser ke arah kiri pada bagian Penyimpanan internal.
  3. Cari file atau dokumen yang tersebar di berbagai folder penyimpanan.
  4. Jika sudah, buka folder tersebut kemudian pilih file mana yang ingin di pindahkan ke sd card (kartu sd).
  5. Ceklis pada bagian kanan file-file yang ingin dipindahkan.
  6. Selanjutnya klik Pindah pada beberapa pilihan menu paling bawah.
  7. Pilih folder, silahkan klik Kartu SD lalu pindahkan ke folder mana yang ingin ditempatkan (contoh: DCIM).

    Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A
    Pilif folder: Kartu SD
  8. Setelah itu klik Tempel untuk memindahkan sekaligus menyimpan file tersebut.

    Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A
    Klik “Tempel” untuk memindahkan file
  9. Tunggu loading sebentar, cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A sudah selesai.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto di Hp Vivo TERBARU Dengan MUDAH!

Sebelum memindahkan file tersebut, pastikan pula sd card (kartu sd) pada handphone android Anda sudah terpasang dengan benar dan terbaca di perangkat penyimpanan.

Begitupun dengan video, foto, dan lainnya juga dapat dipindahkan ke sd card ini, langkah-langkahnya sama saja.

Kelebihan Menggunakan Sd Card (Memory Card)

Apa saja kelebihan yang akan didapatkan jika Anda menggunakan sd card pada handphone android? Secara logika mungkin fungsi maupun kegunaan yang didapatkan sudah banyak yang tahu.

Setelah mengikuti cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A diatas, ada baiknya mengetahui juga kelebihan penggunaan memori eksternal.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kelebihan jika menggunakan sd card pada handphone android, diantaranya:

Kinerja Handphone Jadi Lebih Stabil

Pada saat penyimpanan internal sudah mulai penuh, biasanya kinerja pada handphone akan sangat terganggu dan kurang stabil.

Contohnya handphone jadi lemot dan pada saat sedang membuka suatu aplikasi tiba-tiba terkeluar sendiri. Tidak hanya itu, error lainnya juga mungkin saja terjadi.

Belum lagi muncul terus menerus peringatan memori internal sudah hampir penuh, dan Anda diminta untuk menghapus beberapa file.

Maka dari itu, pentingnya mengikuti cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A dengan benar agar kinerja hp dapat kembali normal.

File-file tersebut dapat dipindahkan ke sd card sehingga dapat mengurangi segala macam kendala penyimpanan yang sudah mulai penuh.

Hal ini menjadikan kinerja handphone Anda akan tetap terjaga dengan baik seperti semula, tidak ada error, handphone yang lemot, dan kendala terkait penyimpanan lainnya.

Baca juga: Cara Transfer GoPay Ke OVO 2021 PASTI BERHASIL Dengan Mudah

Tambahan Kapasitas Penyimpanan Yang Lebih Besar

Setelah cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A tersebut selesai, akan Anda rasakan bagaimana penambahan penyimpanan pada kartu sd tersebut jadi lebih besar.

Jelas saja, salah satu fungsi utama dari sd card adalah sebagai tambahan kapasitas penyimpanan. Banyak macam kapasitas pada kartu memori ini, mulai dari 2 GB hingga mencapai 2 TB.

Akan tetapi yang umum dan paling sering digunakan saat ini adalah kapasitas 32 GB, 64 GB, Dan seterusnya (tidak sampai 2 TB).

Baca juga: Ini Dia!! Cara Transfer Saldo Dana Ke OVO 2021 Dengan Mudah

Dengan adanya sd card ini, akan sangat membantu apabila memori internal bawaan handphone android Anda sudah mulai penuh, pada artikel kali ini secara khusus yang dimaksud adalah hp Xiaomi Redmi 4A.

Sehingga file yang tidak bisa lagi ditampung di penyimpanan internal dapat dipindahkan ke kartu memori yang sudah terpasang.

Cara Memindahkan File Ke Sd Card Xiaomi Redmi 4A Lebih Praktis Dan Mudah

Jika memori penyimpanan penuh bukan berarti harus membeli handphone baru untuk mendapatkan kapasitas memori tambahan kan?

Saya rasa hal diatas bukan hal yang tepat, solusinya cukup dengan membeli sd card baru atau biasanya ada sd card bawaan yang diberikan pada saat membeli handphone tersebut dulu.

Harganya juga tidak terlalu mahal, sesuai dengan fungsi yang akan Anda dapatkan.

Ukuran sd card yang cukup kecil juga tidak menjadi merepotkan jika dibawa kemanapun, karena dimasukkan ke dalam casing handphone didekat sim card.

Terlebih lagi tidak perlu perangkat tambahan jika ingin memindahkan file, foto, maupun video, karena semua operasi dilakukan di pengaturan handphone.

Setelah Anda coba cara memindahkan file ke sd card Xiaomi Redmi 4A diatas, dapat dirasakan bahwa langkah-langkahnya cukup mudah.

Semua kelebihan diatas berkaitan dengan “penyimpanan data”, tentunya hal ini akan sangat berguna.

Bagikan:

Tinggalkan komentar