Keuntungan Investasi di Bibit
Keuntungan Investasi di Bibit

Keuntungan Investasi di Bibit dan Cara Mendaftarnya

Diposting pada

Bukan tanpa alasan Seeds menjadi market leader di ranah aplikasi jual beli reksa dana yang telah digunakan oleh jutaan investor dengan Keuntungan Investasi di Bibit yang cukup besar.

Banyak yang mengira investsi di bibit sering kali terjadi keslahan dalam investasi saham namun, semua itu hanyalah mereka yang kurang faham bagaimana Langkah-langkah yang perlu di lakukan sebelum penyetoran.

Selain memiliki fitur yang melimpah dalam bidang Keuntungan Investasi di Bibit, aplikasi ini juga mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Berikut ulasan Seeds yang membahas kelebihan dan kekurangannya berdasarkan pengalaman investasi selama 4 tahun terakhir.

Daftar Isi

Keuntungan Investasi di Bibit dan Bagaimana Cara Mendaftarnya

Kenali Bibit

Seeds adalah aplikasi jual beli reksa dana online yang didirikan oleh PT Seeds Tumbuh Bersama. Dalam aplikasi Seeds, pengguna dapat membeli reksa dana pasar uang, obligasi, saham, syariah, dan surat berharga negara (SBN).
Fitur unik dari Seeds adalah adanya robot advisor yang memungkinkan kamu mendapatkan rekomendasi pilihan reksa dana terbaik.

Rekomendasi ini diberikan berdasarkan profil risiko yang telah diisi sebelumnya oleh pengguna. Berdasarkan preferensi pengguna, Seeds dapat memilih jenis produk yang paling sesuai dengan profil risiko, sasaran dan target keuangan kamu.

Itulah salah satu alasan mengapa Seeds disebut sebagai aplikasi investasi yang cocok untuk pemula. Dengan adanya fitur rekomendasi ini, investor pemula tidak perlu bingung untuk memulai investasi. kamu dapat langsung memulai bahkan setelah membuat akun dan mengisi profil risiko yang lengkap.

Apakah Investasi Bibit Aman dari Penipuan?

Aplikasi Seed bukan penipuan karena telah dinyatakan sebagai agen penjual reksa dana yang memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya, semua kegiatan yang dilakukan di Seeds akan didaftarkan dan diawasi oleh OJK. Jadi, bisa dipastikan kegiatan investasi akan berjalan dengan aman.

Terdaftar sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana), Seeds menetapkan mekanisme pengamanan dana dalam proses investasi. Karena dana yang diinvestasikan tidak akan disimpan dan dikelola oleh Seeds. Dan dana tersebut kemudian dikelola oleh manajer investasi yang telah mendapat izin dari OJK.

Berinvestasi di Seeds akan aman karena meskipun Seeds ditutup, uang dan reksa dana kamu akan tetap tersimpan dengan aman di bank kustodian. Untuk mengecek kepemilikan reksa dana, investor dapat melakukannya melalui akses KSEI. Kemudian kamu dapat menunjukkan KTP dan kepemilikan reksa dana kamu dengan menghubungi manajer investasi.

Proses Pendaftaran Bibit

Kamu akan di minta pertanyaan untuk menentukan profil resiko. Pertanyaan yang disajikan adalah: kapan ulang tahun kamu, apakah kamu sudah menikah dan memiliki tanggungan keluarga, berapa pendapatan bulanan dalam rumah tangga, berapa total nilai aset kamu.

Apa yang kamu prioritaskan dalam berinvestasi, dan apa yang kamu lakukan? kamu lakukan jika nilai investasi turun? turun 15% dalam sebulan. Pertanyaan mengenai preferensi investasi ini nantinya akan menentukan profil risiko kamu.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Bibit

Meski proses pendaftaran Seed cukup mudah dan tidak memakan waktu lama, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin membuat akun dan berinvestasi di platform tersebut. Untuk melakukan pendaftaran Benih, pengguna wajib memberikan data KTP atau dokumen KTP sementara.

Orang yang di perkenankan dalam pelayanan pelanggan tersebut, adalah yang berstatus warga negara Indonesia. Sedangkan orang asing saat ini tidak bisa membuka rekening di sana. kamu harus memiliki rekening pribadi. Jika kamu belum memiliki akun, biasanya Seeds akan mengarahkan kamu untuk mendaftar Bank Jago di akhir proses pendaftaran.

Mau gabung di bibit? Selesikan pendaftaran terlebih dahulu dan lakukan pembayaran kamu di bank terdekap, raih Keuntungan Investasi di Bibit. 

Gambar Gravatar
Hi, Perkenalkan nama saya Cindy Monica, pemilik dari situs cytricks.com. Memiliki kegemaran terhadap dunia menulis, internet, dan bisnis, menjadikan saya tergerak untuk membuat situs ini sebagai media informasi terhadap pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *