Seiring berjalannya waktu, masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya berinvestasi di pasar modal. Bagi kamu yang sudah berkecimpung di dunia reksa dana, tentu istilah Manajer Investasi  Terbaik di Indonesia sudah tidak asing lagi didengar.

Namun, jika kamu masih tergolong baru dalam dunia dan Menejer Investasi Terbaik di Indonesia, jangan khawatir, karena Investbro akan menjelaskan segala hal tentang manajer investasi dan perusahaan mana yang memiliki kinerja terbaik.

Daftar Isi

Manajer Investasi Terbaik di Indonesia dengan Meraup Penghasilan yang Cukup Tinggi

Daftar Manajer Investasi Terbaik

Setelah memahami artinya, tentu kamu sudah bisa memahami betapa pentingnya keberadaannya dalam dunia investasi. Namun, tidak semua perusahaan pengelola aset di Indonesia memiliki kinerja yang memuaskan.

1. Manulife Asset Management Indonesia

Manulife Asset Management Indonesia yang paling besar yang di kelola saat ini. MAMI memiliki total 29 produk reksa dana dengan total dana kelolaan Rp53,76 triliun per Juli 2022.

Manulife telah mendapatkan izin beroperasi dari OJK sejak tahun 1997. Setelah satu tahun berdiri, perusahaan telah meluncurkan produk reksa dana yang saat ini sangat kompetitif di pasaran.

2. Manajemen Investasi Bahana TCW

PT Bahana TCW Investment Management telah berdiri selama 24 tahun dan memiliki total dana kelolaan sebesar Rp43,6 triliun pada akhir tahun 2021. Produk reksa dana milik manajer investasi ini bahkan dikenal mampu meraih nilai keuntungan lebih dari 100 persen dan menjadikannya manajer investasi terbaik di Indonesia.

Jumlah AUM yang dimilikinya mencapai 40,65 triliun rupiah per Juli 2022. Perpaduan antara jumlah dana kelolaan dan kinerja yang sangat baik menjadikan Bahana TCW Investment Management sebagai salah satu perusahaan reksa dana terbaik di tahun lalu.

3. Pengelolaan Aset Batavia Prosperindo

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen telah mengantongi izin operasional dari OJK sejak tahun 1996. Pencapaiannya juga cukup membanggakan, yakni mampu meraih dana kelolaan terbesar ke-3 tahun ini. AUM yang dimiliki Batavia Prosperindo Aset Manajemen mencapai Rp 39,75 triliun per Juli 2022.

4. PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI)

PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI). Produk yang satu ini memiliki kualitas terbaik, bahkan pada tahun 2020 mendapatkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan reksa dana dengan prestasi terbaik.

Tujuan dari produk yang satu ini adalah untuk membantu menyediakan tingkat likuiditas yang cukup tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang cukup singkat.

MMI berhasil mengelola dana sekitar 38,28 triliun rupiah per Juli 2022. Angka tersebut menjadikan MMI sebagai perusahaan dengan dana kelolaan terbesar keempat setelah Manulife, Bahana dan Batavia.

5. Dana Pasar Uang Sucorinvest

Manajemen Aset Sucorinvest Sucorinvest Money Market Fund telah terdaftar di OJK sejak tahun 1997. Manajemen aset sucorinvest adalah termasuk menejer keuangan terbesar dan juga membukukan pengelolahan sampai 35,95 triliun setiap bulan juli 2022

6. Manajemen Investasi Schroder Indonesia

Manajemen Investasi Schroder Indonesia Schroder Dana Prestasi Plus memiliki tujuan untuk dapat mengambil manfaat dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Komposisi reksa dana ini 80 persen di Efek Bersifat Ekuitas. Selain itu, pihaknya juga memiliki target maksimal 20 persen untuk instrumen pasar uang. Nah, itulah beberapa Menejer Investasi Terbaik di Indonesia yang menjadi sasaran penting dalam mengembangkan saham di arus dunia digital pada saat ini.