Ini dia Cara Beli Pulsa Di ATM BNI dengan gampang, Anda tidak perlu melakukan penarikan terlebih dahulu karena saldo akan otomatis terpotong.

Ada Banyak platform toko online, kios pulsa, atau website yang menyediakan penjualan pulsa maupun paket data dengan berbagai metode pembayaran.

Cara Beli Pulsa Di ATM BNI Terbaru 2020

Cara Beli Pulsa Di ATM BNI Terbaru 2020 | cytricks.com

Namun tahukah Anda? Pembelian pulsa maupun paket data juga dapat dibeli melalui ATM. Tidak hanya itu, beberapa transaksi lain selain transfer dan tarik uang juga tersedia seperti token listrik maupun tagihan lainnya.

Jadi, Anda tidak perlu menarik uang terlebih dulu untuk membeli pulsa karena dapat langsung membeli melalui mesin ATM.

Tutorial kali ini adalah cara bagaimana membeli pulsa di ATM BNI, cukup melakukan beberapa tahapan cara beli pulsa di ATM saja pulsa dengan mudahnya dibeli.

 

Minimal Dan Maksimal Pembelian Pulsa Di ATM BNI

Tidak seperti beli pulsa pada umumnya ketika Anda bisa mengisi pulsa dengan nominal kecil seperti Rp.5000, Rp.10.000, Rp.15.000 atau  bahkan Rp.1000 – Rp.4000 (tergantung operator sim card apa yang Anda gunakan) itu tidak berlaku pada saat Anda membeli pulsa di ATM BNI.

Di ATM BNI terdapat beberapa nominal yang hanya dapat Anda pilih. Minimal Rp.25.000 dan maksimal Rp.1.000.000, dengan rincian pilihan sebagai berikut.

  • Rp.25.000
  • Rp.50.000
  • Rp.100.000
  • Rp.150.000
  • Rp.200.000
  • Rp.300.000
  • Rp.500.000
  • Rp.1.000.000

Baca juga: [UPDATE] Cara Ambil Uang Di ATM BRI Terbaru 2020

Tidak ada pilihan selain nominal pembelian pulsa yang sudah ditentukan diatas.

Saldo pada ATM Anda akan otomatis terpotong jika transaksi beli pulsa di ATM BNI telah berhasil, untuk memastikannya, silahkan Anda cek saldo ATM jika sudah melakukan pembelian pulsa.

Cara Beli Pulsa Di ATM BNI Terbaru 2020

Berikut cara beli pulsa di ATM BNI terbaru dengan mudah dan benar.

1. Cari Dan Pergilah Ke ATM BNI Terdekat

Untuk melakukan tutorial cara beli pulsa lewat ATM BNI, cari dan pergilah ke ATM BNI terdekat disekitar Anda.

Hal ini agar dapat menghemat lamanya waktu dan jarak saat melakukan pengisian pulsa nanti.

2. Masukkan Kartu ATM BNI

Jika Anda sudah menemukan ATM BNI terdekat, maka langkah selanjutnya adalah masukkan kartu ATM BNI Anda ke mesin ATM yang telah tersedia.

Posisi ATM Tidak Terbalik

Pastikan posisi ATM tidak terbalik

Harap untuk memastikan kartu ATM dengan posisi  yang benar (tidak terbalik).

3. Pilih Bahasa (Choose Language)

Setelah Anda memasukkan kartu ATM, akan muncul tampilan Pilih Bahasa / Choose Language. Disini silahkan Anda pilih bahasa Indonesia.

4. Masukkan PIN ATM BNI Anda

PIN ATM Jangan sampai salah

PIN pada kartu ATM harus benar

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan PIN ATM BNI yang sebelumnya pada saat pembuatan rekening sudah Anda atur sendiri (PIN berjumlah 6 digit angka).

Catatan: Tidak semua orang yang boleh mengetahui PIN ATM milik Anda, untuk itu jaga kerahasiaan PIN ATM dan jangan biarkan sembarangan orang mengetahuinya.

Terdapat beberapa kerugian yang bisa saja Anda dapatkan jika lalai karena tidak menjaga kerahasiaan PIN ATM.

5. Pilih “Menu Lain” Pada Menu Penarikan Cepat

Berbeda jika Anda ingin mengambil uang di ATM, yang mana Anda hanya perlu memilih nominal yang akan ditarik saja.

Sedangkan pada tampilan menu penarikan cepat, silahkan Anda pilih Menu Lain pada pojok kanan bawah.

6. Klik Pembayaran Pada Menu Pilih Transaksi

Diantara 6 pilihan menu yaitu: Ganti PIN, Penarikan Tunai, Transfer, Informasi Saldo, Pembayaran, Uang Elektronik, Menu Sebelumnya, dan BNI Simponi/DPLK. Selanjutnya silahkan Anda klik pilihan menu Pembayaran.

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke BRI [LENGKAP]

7. Klik Telepon/HP Pada Menu Pilih Jenis Pembayaran

Klik Telepon/HP Pada Menu Pilih Jenis Pembayaran

Klik Telepon/HP Pada Menu Pilih Jenis Pembayaran

Banyak pilihan transaksi yang tersedia pada menu pilih jenis pembayaran. Namun untuk beli pulsa di ATM BNI, silahkan Anda klik Telepon/HP untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

8. Pilih Operator Pulsa Apa Yang Akan Diisi (XL/Axis, Telkomsel, Fren/Hepi/Mobi, Indosat Ooredoo, Esia, Telkom, dan 3)

Pilih Operator Pulsa XL/Axis, Telkomsel, Indosat Ooredoo, 3, dan lainnya

Pilih Operator Pulsa

Ada banyak pilihan opertor pulsa mana yang sudah tersedia. Pilih jenis operator pulsa mana yang akan Anda isi, sesuaikanlah lalu klik (jika XL, klik pilihan XL/Axis).

9. Pilih Jenis Pembayaran

Oleh karena sebelumnya klik pilihan XL/Axis, maka akan muncul lagi 3 pilihan diantaranya yaitu: XL/Axis Voucher, Xplor, dan XL Paket Data. Untuk pengisian pulsa klik XL/Axis Voucher.

10. Masukkan Nomor Handphone Anda

Masukkan nomor handphone Anda yang akan diisikan. Pastikan nomor yang dimasukkan memang sudah pasti benar, jika sudah klik “Tekan Jika Benar”.

11. Pilih Rekening Yang Anda Inginkan

Pilih Rekening Yang Anda Inginkan

Klik Rekening Tabungan

Kemudian Anda pilih rekening yang diinginkan, ada 3 pilihan diantaranya yaitu: rekening giro, rekening tabungan, dan kartu kredit. Silahkan klik Rekening Tabungan.

12. Pilih Nominal Pulsa “Reguler” Yang Diinginkan

Pilih Nominal Pulsa “Reguler” Yang Diinginkan

Pilih Nominal Pulsa “Reguler”

Nominal pulsa yang dapat Anda pilih berkisar dari Rp.25.000 hingga Rp.1.000.000, pilih nominal pengisian pulsa berapa yang akan Anda isi.

13. Konfirmasi Pembayaran Nomor

Konfirmasi Pembayaran Nomor

Konfirmasi Pembayaran Nomor

Pada tampilan ini Anda diminta untuk mengecek kembali nomor handphone yang sebelumnya sudah dimasukkan, dan juga beberapa rincian lain seperti nominal, admin Bank, dan total jumlah yang harus dibayar.

Lalu klik “Tekan Jika Ya”.

14. Struk Bukti Pembelian Pulsa Di ATM BNI Keluar Dari Mesin ATM

Disini jika pada langkah sebelumnya Anda sudah mengkonfirmasi pembelian pulsa, maka selanjutnya struk bukti pembelian pulsa akan keluar dari mesin ATM BNI.

Hal ini menandakan pembelian pulsa telah berhasil, periksa nomor handphone Anda akan mendapatkan notifikasi pengisian pulsa sesuai nominal yang Anda isi tadi.

Baca juga: Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP (Telepon) 2020 [GMAIL]

Jangan lupa ambil struk pembelian pulsa juga kartu ATM Anda, jangan juga tinggalkan mesin ATM jika transaksi belum selesai dilakukan.

Apabila Anda ingin membatalkan transaksi maka ikuti prosedur pembatalan transaksi dan  tunggu kartu ATM keluar dari mesin ATM terlebih dahulu.

Selain itu jaga selalu kerahasiaan PIN ATM, tutupi dengan telapak tangan tombol PIN mesin ATM Anda pada saat memasukkan 6 angka PIN ATM.

Itu dia cara beli pulsa di ATM BNI yang pastinya gampang banget! Jika terdapat kekeliruan terhadap langkah-langkah tersebut silahkan Anda tanyakan dengan isi kolom komentar dibawah.