Cara transfer Dana ke GoPay sebenarnya sangat mudah. Lakukan langkah-langkah berikut, kurang dari 1 menit saldo masuk ke akun GoPay tujuan.

Hampir sama seperti cara kita mentransfer uang dari Dana ke dompet digital lain maupun ke rekening Bank. Hanya saja terdapat beberapa langkah yang sedikit berbeda, namun jika salah maka akibatnya akan fatal.

Cara Transfer Dana Ke GoPay

Cara Transfer Dana Ke GoPay

Tidak seperti sebelum kita mengenal dompet digital maupun suatu cara menyimpan uang sekaligus transaksi online, sebelumnya kebanyakan dari kita hanya menyimpan uang secara tradisional seperti di celengan bambu, tempat-tempat tersembunyi di rumah, dan lain-lain.

Paling tidak masih sedikit orang yang berani dan percaya menyimpan uangnya di Bank, baik itu Bank BRI, BCA, BI, BNI, Mandiri, dan Bank-bank daerah lainnya.

Jauh berbeda dengan sekarang, khususnya masyarakat Indonesia sendiri sudah mulai banyak menyimpan uangnya ke Bank. Saat ini sudah banyak dapat kita temui berbagai aplikasi yang memiliki fungsi sebagai dompet digital.

Baca juga: Cara Transfer OVO Ke GoPay 2020 Dengan Mudah

Tidak hanya sebatas tempat menyimpan uang saja, namun pengguna juga bisa melakukan transfer uang, bayar belanjaan di berbagai platform online, hingga membayar makanan/minuman juga secara online, dan masih banyak lagi manfaat dan kemudahan yang kita dapati saat menggunakan dompet digital ini.

Cara Transfer Dana Ke GoPay

Terbebas dari pembahasan dompet digital, kembali ke topik utama tentang Cara Transfer Dana Ke GoPay.  Apa bisa transfer uang dari dompet digital A ke dompet digital lain? Tentu saja bisa.

Jika diperhatikan saat Anda ingin mentransfer uang contohnya dari Dana ke GoPay namun tidak ada opsi transfer ke GoPay, biasanya yang ada hanya transfer ke beberapa tujuan Bank saja, apa yang harus dilakukan?

Anda bisa menggunakan trik dengan cara menambahkan kode khusus + nomor handphone yang terdaftar di aplikasi tujuan.

Terkhususkan bagaimana Cara Transfer Dana Ke GoPay juga masih banyak yang belum mengetahuinya, untuk itu silahkan simak langkah-langkah Transfer Dana Ke GoPay dibawah ini:

1. Siapkan Akun Dana dan Akun GoPay Tujuan

Pastikan akun Dana (pengirim) harus sudah di upgrade menjadi premium, sedangkan untuk akun GoPay tujuan sebaiknya juga sudah di upgrade menjadi pengguna GoPay Plus.

Namun jika belum juga tidak apa karena disini GoPay difungsikan sebagai penerima uang, berbeda jika sebagai pengirim.

Untuk mengupgrade menjadi Dana Premium siapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Anda. Proses mengupgrade hanya memakan waktu yang sangat sebentar, tidak sampai 5 menit.

Jangan khawatir dengan keamanan uang maupun KTP Anda karena Dana sendiri

2. Buka Aplikasi Dana, Kemudian Login

Saat login Anda hanya perlu memasukkan nomor Dana Anda yang terdaftar dan PIN yang sebelumya sudah dibuat (6 digit).

3. Klik Icon Kirim Pada Halaman Utama Aplikasi Dana

Pada tahap ini, klik icon Krim diagian atas. Hingga muncul tiga pilihan kirim Dana, klik Kirim ke akun Bank.

4. Masukkan Informasi Bank Tujuan

Lanjut langkah ke 4 Cara Transfer Dana Ke GoPay, disini Anda klik Kirim ke Rekening Bank. Maka Anda diminta untuk memasukkan informasi Bank, seperti nama Bank, nomor akun, juga alias.

Isi seperti contoh dibawah:

  • Nama Bank: PERMATA BANK
  • Nomor Akun: 898+NO GOPAY TUJUAN (contoh: 898082311110000) TANPA SPASI
  • Alias: NAMA PADA GOPAY TUJUAN

5. Masukkan Nominal Uang yang Dikirim

Aplikasi Dana memiliki ketentuan minimal transfer ke Bank senilai Rp. 10.000 (dikenai biaya transaksi), sedangkan setiap bulannya setiap akun Dana premium akan mendapatkan gratis biaya transfer sebanyak 10 kali namun ketentuan itu jika Anda transfer uang minimal Rp. 50.000 dan maksimal Rp. 50.000.000.

Untuk transfer yang ke 11, saat ini Anda harus membayar biaya transfer senilai Rp. 4.500. Masukkan nominal uang yang akan dikirim, jika sudah Klik Konfirmasi.

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Beli Pulsa Di ATM BNI Terbaru 2020

6. Masukkan PIN Dana

PIN Dana adalah satu fitur keamanan pada langkah terakhir, hal ini sangat bagus karena hanya orang yang tahu PIN nya saja yang bisa melakukan tahap akhir hingga berhasil.

Jangan sembarangan memberitahukan PIN Dana Anda kepada orang lain, karena dapat berakibat fatal juga saldo Dana Anda bisa saja disalahgunakan.

Jika sudah memasukkan PIN Dana, maka Anda akan menerima struk bukti transfer yang sudah berhasil terkirim.

Struk bukti transfer Dana ke GoPay

Struk bukti transfer Dana ke GoPay

7. Cek Notifikasi di Akun GoPay Tujuan (Cara Transfer Dana ke GoPay Berhasil)

Tidak sampai 1 menit notifikasi saldo masuk, saldo Dana yang dikirim langsung masuk ke akun GoPay tujuan seperti gambar dibawah ini:

Notifikasi di Akun GoPay Tujuan

Notifikasi saldo masuk kurang dari 1 menit

Hal ini membuktikan saldo Dana yang ditransfer sudah berhasil terkirim.

 

Bagaimana Cara Melihat Kembali Struk Transfer di Aplikasi Dana?

Jika misalnya cara transfer Dana ke GoPay sudah berhasil, namun dilain waktu ingin melihat struk bukti transfer bagaimana cara memeriksanya kembali?

Anda cukup klik pilihan Riwayat bagian bawah pada halaman utama aplikasi Dana, klik salah satu riwayat transaksi mana yang ingin Anda periksa, maka struk bukti transfer akan muncul. Anda bisa jadikan bukti jika seseorang meminta bukti transfer yang valid dan sah.

Struk Transfer ini tidak bisa terhapus, jadi Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat nanti akan terhapus bahkan hilang.

Semudah itu Cara Transfer Dana Ke GoPay?

Yap, cukup dengan cara yang terbilang sangat mudah seperti langkah-langkah diatas. Tanpa ribet, bahkan saldo masuk ke GoPay tujuan dengan waktu yang sangat cepat.

Baca juga: √Ini Dia!! Cara Transfer GoPay Ke OVO 2020 [SALDO TERKIRIM]

Cukup beberapa menit Anda dapat menerapkan langkah-langkah diatas dan jika dikemudian hari Anda ingin melakukan transfer ke akun GoPay tujuan yang sama, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan cara diatas, karena nomor tersebut tersimpan di daftar kirim ke rekening Bank secara otomatis.

Pastikan pula Anda tersambung ke jaringan internet, karena proses transfer menggunakan aplikasi Dana tidak bisa secara offline. Begitulah Cara Transfer Dana Ke GoPay dengan mudah, cepat, dan pastinya sangat efektif juga lebih praktis digunakan.