Cara top up ShopeePay lewat DANA ternyata sangatlah mudah dan juga cepat, bagaimana tutorialnya? Yuk simak  langkah-langkahnya dibawah ini.

ShopeePay merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi toko online “Shopee”. ShopeePay berfungsi sebagai salah satu metode pembayaran yang tersedia, digunakan ketika Anda akan checkout dan membayar belanjaan.

Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA

Cara top up ShopeePay lewat DANA

Diantara metode pembayaran Shopee yang lain, fitur ShopeePay ini merupakan metode pembayaran yang paling mudah dilakukan, hal ini dikarenakan praktis dan mudahnya saat pembayaran.

Tidak seperti metode pembayaran lain contohnya melalui rekening Bank ataupun via indomaret/alfamart, jika Anda membayar melalui ShopeePay maka otomatis pembayaran akan langsung diproses tanpa memasukkan kode pembayaran.

Terlepas dari bagaimana cara membayarnya, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara top up ShopeePay lewat DANA. Meskipun banyak cara lain melakukan top up ShopeePay, faktanya cara yang satu ini banyak dicari dan ternyata banyak juga yang belum mengetahui tutorialnya.

Kenapa Membayar Produk di Shopee Sebaiknya Menggunakan ShopeePay?

Jawabannya adalah karena saat ini di aplikasi Shopee sendiri voucher gratis ongkir kebanyakan hanya dikhususkan untuk pembayarn via ShopeePay/ShopeePay Later.

Tidak seperti dulu sebelum adanya fitur tersebut, voucher gratis ongkir lebih mudah kita dapatkan untuk semua metode pembayaran.

Baca juga: Begini Cara Bayar Shopee Pakai Gopay 2020 Dengan Mudah

Tentunya bagi pengguna Shopee yang cukup sering berbelanja di marketplace ini harus menggunakan ShopeePay agar voucher gratis ongkir dapat digunakan, jika tidak pasti akan sulit menanggung kisaran ongkos kirim yang harus dibayarkan.

Selain itu, banyak keuntungan-keuntungan yang hanya akan didapatkan untuk pengguna ShopeePay, lebih lanjut pembahasan lainnya ada dibawah.

Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA dengan Mudah

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu klik icon Saya pada pojok kanan bawah aplikasi.
  2. Selanjutnya pilih menu ShopeePay.
  3. Pada tampilan menu ShopeePay, kemudian klik Isi Saldo.
  4. Isi saldo ShopeePay, diantara 3 pilihan silahkan pilih Bank Transfer.
  5. Setelah itu klik Bank BRI (Dicek Otomatis), lalu klik Konfirmasi.
    Pilih Bank BRI (Dicek Otomatis)

    Pilih Bank BRI (Dicek Otomatis)

  6. Salin nomor virtual account seperti gambar dibawah ini, klik Ok.
    Salin Kode Pembayaran Shopee

    Salin kode pembayaran

  7. Buka dan login aplikasi DANA.
  8. Klik menu Kirim, kemudian pilih kirim ke akun Bank.
  9. Klik + Kirim ke rekening Bank, lalu masukkan informasi akun.
  10. Masukkan Nama Bank (BRI BANK RAKYAT INDONESIA), Nomor Akun (Pastekan nomor virtual account yang sudah disalin sebelumnya), dan Alias (Opsional). Selanjutnya klik Tambah Bank Baru.
  11. Masukkan nominal saldo ShopeePay yang akan diisii, lalu klik Lanjut.
  12. Selanjutnya klik Kirim DANA, lalu cek kembali rincian transfer. Jika sudah benar silahkan klik Konfirmasi.
  13. Masukkan PIN DANA dan tunggu sebentar sampai pembayaran Berhasil.
    Bukti transfer telah berhasil

    Bukti transfer telah berhasil

  14. Jika sudah silahkan cek saldo ShopeePay Anda otomatis langsung bertambah.

Catatan: Transfer DANA minimal Rp. 10.000 dengan biaya kirim Rp. 4.500, sedangkan jika transfer Rp. 50.000 dan seterusnya akan mendapatkan 10 kali gratis biaya kirim setiap bulan.

Anda juga akan mendapatkan notifikasi saldo ShopeePay masuk di aplikasi Shopee. Jangan khawatir jika saldo Anda tidak masuk ke saldo ShopeePay, karena berdasarkan pengalaman saya sudah berkali-kali melakukan cara diatas tanpa kendala.

Namun cara top up ShopeePay lewat DANA diatas bukan berarti tanpa resiko ya, lakukan tahapannya dengan benar. Apalagi dipoin paling penting saat memasukkan informasi akun (nama Bank, nomor akun, dan alias) jangan sampai salah.

Baca juga: UPDATE!! Cara Bayar Shopee Pakai OVO 2020 Begini Tutorialnya

Keuntungan Menggunakan ShopeePay Sebagai Metode Pembayaran Shopee

Fitur yang yang satu ini faktanya memiliki beberapa keuntungan untuk Anda sebagai orang-orang yang cukup sering berbelanja di aplikasi Shopee ini.

Apa saja? Berikut keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran berbelanja di Shopee, yaitu:

1. Lebih Banyak Tawaran Gratis Ongkir (Ongkos Kirim)

Sudah sedikit disinggung pada pembahasan cara top up ShopeePay lewat DANA diatas tadi, bahwa Anda akan lebih banyak mendapatkan penawaran gratis ongkir (ongkos kirim) dibandingkan dengan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Bisa Anda cek sendiri di aplikasi maupun website Shopee pada menu Cashback & Voucher atau menu Gratis Ogkir Ekstra, disitu terlihat jelas banyaknya gratis ongkir yang tersedia jika menggunakan metode pembayaran ShopeePay/ShopeePay Later.

Anda akan sangat diuntungkan jika setiap bulannya cukup sering berbelanja di toko online ini, karena cukup terbantu dengan adanya potongan gratis ongkir.

Gratis ongkir pada metode pembayaran lain bukanlah tidak mungkin, setiap bulannya pasti ada voucher gratis ongkir untuk opsi ini, namun tidak banyak.

Coba bayangkan jika tidak ada gratis ongkir, rasanya cukup berat jika membeli suatu barang lalu menambah biaya dikarenakan harus membayar ongkos kirim.

Baca juga: [TERBARU] Cara Tarik Saldo DANA Bisnis 2020 CEPAT DAN MUDAH

Mungkin Anda akan berpikir beberapa kali dulu apakah jadi membelinya atau tidak, apalagi terhalang jarak yang jauh menjadikan ongkos kirim yang harus dibayar jadi semakin besar.

Setidaknya dengan adanya potongan gratis ongkir akan jauh lebih meringankan biaya kirim produk atau belanjaan.

2. Cara Top Up ShopeePay lewat DANA Lebih Praktis Dan Mudah

Tidak seperti disaat Anda menggunakan metode pembayaran lain, seperti melalui transfer Bank, Indomaret/alfamart, dan lain-lain. Jika melalui pembayaran melalui ShopeePay sebenarnya akan lebih praktis dan mudah.

Tidak perlu memasukkan nomor virtual account pembayaran saat melalui transfer Bank atau melalui indomaret/alfamart, karena dengan adanya fitur ini cukup dengan top up saldo saja lalu tinggal klik bayar otomatis pesanan langsung dikemas.

Caranya sangatlah mudah, singkatnya begini: checkout pesanan, pilih metode pembayaran ShopeePay, dan ikuti perintah hingga berhasil. Tidak sulit kan?

3. Keamanan Saldo Terjamin

Saldo ShopeePay Anda juga terjamin keamanannya, dengan adanya fitur PIN atau pasword yang menjadikan keamanan saldo Anda lebih terjaga.

Siapapun selain Anda tidak bisa sembarangan menggunakan saldo ShopeePay tersebut, kecuali megetahui PIN atau paswordnya. Maka dari pada itu jangan khawatir apabila terjadi apa-apa pada saldo Anda karena pihak Shopee juga memiliki sistem keamanan lainnya.

4. Lebih Banyak Promo Menarik

Mengesampingkan cara top up ShopeePay lewat DANA diatas, selain banyaknya voucher gratis ongkir, juga banyak promo-promo menarik yang secara khusus didapatkan jika Anda menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Seperti cashback hingga diskon yang diperuntukkan untuk membeli produk apapun atau produk khusus seperti produk digital, yaitu: pulsa, paket data, token listrik, dan lainnya.

Baca juga: [TERBARU] Cara Transfer GoPay Ke DANA 2020 Dengan MUDAH!!

5. Saldo ShopeePay Bisa Dikirmkan Ke Sesama Pengguna Dan Rekening Bank

Saldo ShopeePay yang tersisa dapat Anda kirimkan ke sesama pengguna ShopeePay, selain itu dapat juga dikirimkan ke rekening Bank maupun dompet digital lain.

Keuntungan lainnya adalah Anda juga dapat membayar produk atau belanjaan di toko-toko atau restaurant yang menyediakan kode QR sebagai salah satu metode pembayaran yang dapat dipilih, Anda hanya perlu menscannya saja.

Itu dia Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA 2020 beserta keuntungan-keuntungannya. Selain mudah dan praktis dengan adanya ShopeePay pembayaran jadi lebih cepat dari biasanya.