Cara tukar POIN Telkomsel dengan pulsa memang sangatlah mudah, penukaran dapat dilakukan dengan beberapa cara, simak tutorialnya berikut ini.

POIN Telkomsel yang sudah banyak terkumpul sangat disayangkan jika tidak terpakai, atau mungkin sipemilik kartu Telkomsel tersebut belum mengetahui cara menukar POIN Telkomsel dengan pulsa bahkan paket data (kuota internet).

Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa 2020

Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa 2020

Selain pulsa dan paket data, sebenarnya POIN Telkomsel sendiri juga dapat Anda tukarkan menjadi diskon, voucher belanja, dan lain-lain sesuai yang tertera pada saat penukaran POIN. Semua itu bisa Anda cek di aplikasi My Telkomsel, terdapat banyak pilihan yang dapat Anda tukarkan.

Namun, pada artikel ini saya akan memberikan cara bagaimana menukarkan POIN Telkomsel jadi pulsa, sedangkan cara tukar POIN Telkomsel dengan paket data akan dibahas diartikel selanjutnya.

POIN Telkomsel yang terkumpul biasanya didapatkan dari berbagai cara, salah satunya pada saat Anda melakukan isi ulang pulsa. Semakin banyak dan semakin sering Anda melakukan isi ulang pulsa, maka semakin banyak pula POIN Telkomsel yang akan Anda dapatkan.

Baca juga: Begini Cara Bayar Shopee Pakai Gopay GAMPANG!!

Perlu diketahui, pulsa yang ditukar dari POIN Telkomsel tersebut akan langsung masuk, jika paket data maka paket data yang dipilih akan langsung aktif, POIN yang ditukar akan berbeda-beda sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan untuk penukaran.

Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa

Cara tukar POIN telkomsel dengan pulsa atau paket ini terbagi menjadi 3 cara, yaitu:

1. Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa (Kode Dial *700#) Undian

Pada cara yang pertama ini penukaran POIN Telkomselnya bersifat undian, semakin banyak Anda menukarkan POIN Telkomsel maka semakin besar juga peluang Anda akan mendapatkan pulsa 1 juta Rupiah.

Setiap penukaran akan dihargai dengan 1 POIN dan undian ini akan diumumkan setiap seminggu sekali. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketik *700# di panggilan telepon Anda, akan muncul jumlah POIN Telkomsel dan beberapa pilihan lain.
  2. Ketik angka 2 yaitu Program Undian, lalu klik Kirim.
  3. Pilih undian, ketik angka 1 yaitu Undi Undi Hepi, lalu klik Kirim.
  4. Pada tampilan “Undi Seminggu Sekali Auto Hepi” ketik angka 4 yaitu Pulsa Rp 1juta, kemudian klik Kirim.
  5. Pada tahap terakhir ini Anda tinggal ketik angka 1 yaitu Ya pada tampilan “Tukar 1 POIN untuk menangkan Pulsa Rp 1juta”, klik Kirim.
  6. Selesai, jika beruntung Anda akan mendapatkan pulsa senilai Rp. 1.000.000 dengan menukarkan 1 POIN Telkomsel.

Baca juga: Mudah!! Cara Membuat Toko Di Shopee [LENGKAP]

2. Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa (*700*800#) Aplikasi LinkAja

Cara ini maksudnya adalah Anda menukarkan POIN Telkomsel terlebih dahulu ke aplikasi LinkAja, baru kemudian saldo bonus yang didapatkan bisa Anda belikan pulsa kembali.

Diantara 3 cara tukar POIN telkomsel jadi pulsa, maka cara inilah yang paling saya rekomendasikan. Anda perlu menginstal aplikasi LinkAja dan lakukan juga pendaftaran dengan menggunakan nomor handphone Telkomsel Anda yang akan dilakakukan penukaran POIN (reedem POIN Telkomsel).

Pastikan nomor handphone yang didaftarkan sudah benar dan sama dengan nomor Telkomsel Anda. Jika sudah barulah kita dapat melakukan penukaran POIN, berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketik *700*800# di panggilan telepon Anda, tukarkan Telkomsel POIN dengan saldo bonus LinkAja.
  2. Pilih berapa POIN yang ingin Anda tukarkan, diantaranya: 100 POIN = Rp. 5000, 200 POIN = Rp. 10.000, 500 POIN = Rp. 25.000.
  3. Saldo yang diterima tidak hanya bisa Anda belikan kembali pulsa, tapi Anda juga dapat menggunakan saldo ke berbagai keperluan lain sesuai pilihan fitur di aplikasi LinkAja.
  4. Terserah Anda ingin melakukan penukaran POIN berapa, namun pastikan POIN Telkomsel Anda mencukupi untuk ditukarkan. Contoh: Saya ketik 2 yaitu Saldo Bonus LinkAja 5rb, selanjutnya klik Kirim.
  5. Kamu akan menukarkan 100 POIN dengan saldo bonus LinkAja 5.000” ketik 1 yaitu YA, lalu klik Kirim.
  6. Klik Oke, kemudian tunggu notifikasi penukaran POIN berhasil. Notifikasi akan Anda terima melalui SMS.
  7. Buka aplikasi LinkAja, pastikan Saldo Bonus sudah berhasil masuk.
  8. Saldo Bonus LinkAja yang Anda terima dapat dibelikan pulsa kembali.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik link [UPDATE!!] Cara Tukar POIN Telkomsel Ke LinkAja 2020. Caranya sudah dijelaskan secara khusus dan lebih mudah karena langsung menggunakan aplikasi My Telkomsel juga dengan kode dial seperti cara ini.

3. Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa (Mengguankan Jasa Tukar Poin)

Anda dapat mengguanakan cara ini dengan mencari jasa orang yang menampung penukaran POIN Telkomsel. Namun, sebaiknya pastikan orang tersebut memang benar-benar trusted dan sudah banyak orang yang pernah melakukan penukaran.

Cek reputasi di beberapa grup Facebook untuk memastikan keamanannya. Cara ini sebenarnya sangat rentan terhadap penipuan, maka dari itu Anda perlu hati-hati jangan sembarangan percaya apalagi yang menawarkan penukaran POIN itu menggunakan akun “abal-abal / fake account”.

Baca juga: Ini Dia!! Cara Transfer PayPal ke OVO 2020, WITHDRAW LANCAR

Cara ini juga tidak terlalu saya rekomendasikan, namun tidak semua penampung POIN Telkomsel seperti itu, karena ada juga beberapa orang yang trusted dan sudah terkenal dijamin keamanannya.

Anda bisa langsung mencari dibeberapa grup Facebook, perihal siapa saja yang menyediakan jasa penukaran POIN jadi pulsa harus selalu hati-hati. Jika sudah curiga dari awal sebaiknya tidak usah melanjutkan penukaran POIN, hal ini dimaksudkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Itu dia Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Pulsa yang dapat Anda coba dengan mudah, namun jika Anda ingin menukarkan POIN Telkomsel ke paket data (kuota internet) maka bisa dilihat di link: [UPDATE!!] Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket Data 2020 di artikel selanjutnya.