Cytricks.com Ingin lebih privasi? Kamu bisa mencoba cara hide highlight instagram. Ya, seperti yang kita tahu Highlight Instagram adalah fitur yang memungkinkan Kamu menampilkan cerita yang telah Kamu bagikan sebelumnya di profil Kamu.

Highlight Instagram bisa menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan kepribadian, minat, atau momen penting Kamu kepada pengikut Kamu.  Namun, ada kalanya Kamu mungkin ingin menyembunyikan highlight Instagram Kamu dari orang tertentu, baik karena alasan privasi, keamanan, atau lainnya.

Bagaimana caranya? Berikut adalah 4 cara hide highlight instagram yang bisa Kamu coba untuk menyembunyikan highlight Instagram Kamu tanpa menghapusnya.

Daftar Isi

4 Cara Hide Highlight Instagram

1. Menggunakan Daftar Teman Dekat

Cara hide highlight Instagram pertama yang bisa Kamu lakukan untuk menyembunyikan highlight Instagram Kamu adalah dengan menggunakan fitur daftar teman dekat. Fitur ini memungkinkan Kamu membuat daftar pengikut yang bisa melihat cerita khusus yang Kamu bagikan hanya dengan mereka.

Dengan begitu, Kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat highlight Kamu, dan siapa yang tidak. Untuk menggunakan fitur ini, Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil Kamu di pojok kanan bawah.
  • Ketuk ikon menu (tiga garis) di pojok kanan atas dan pilih “Teman Dekat”.
  • Tambahkan atau hapus pengikut yang ingin Kamu masukkan atau keluarkan dari daftar teman dekat Kamu. Kamu bisa mencari nama atau nama pengguna mereka, atau mengetuk ikon “Semua” untuk melihat semua pengikut Kamu.
  • Setelah selesai, ketuk “Selesai” di pojok kanan atas.
  • Sekarang, ketika Kamu ingin membuat cerita yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat Kamu, ketuk ikon “Teman Dekat” di pojok kiri bawah saat membagikan cerita Kamu. Cerita Kamu akan ditandai dengan lingkaran hijau, dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang ada di daftar teman dekat Kamu.
  • Untuk membuat highlight dari cerita yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat Kamu, ketuk ikon “Highlight” di pojok kanan bawah saat melihat cerita Kamu. Pilih highlight yang ingin Kamu tambahkan cerita Kamu, atau buat highlight baru. Highlight Kamu juga akan ditandai dengan lingkaran hijau, dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang ada di daftar teman dekat Kamu.

2. Menggunakan Fitur Sembunyikan Cerita

Cara hide Highlight Instagram kedua adalah dengan menggunakan fitur sembunyikan cerita.  Untuk menggunakan fitur ini, Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil Kamu di pojok kanan bawah.
  • Ketuk ikon menu (tiga garis) di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Privasi” dan kemudian pilih “Cerita”.
  • Ketuk “Sembunyikan Cerita Dari” dan pilih pengikut yang ingin Kamu sembunyikan cerita Kamu, termasuk highlight Kamu. Kamu bisa mencari nama atau nama pengguna mereka, atau mengetuk ikon “Semua” untuk melihat semua pengikut Kamu.
  • Setelah selesai, ketuk tanda centang di pojok kanan atas. Cerita dan highlight Kamu tidak akan bisa dilihat oleh orang-orang yang Kamu pilih.

3. Membuat Profil Kamu Menjadi Pribadi

Cara hide highlight Instagram ketiga yang bisa Kamu lakukan untuk menyembunyikan highlight Instagram Kamu adalah dengan membuat profil Kamu menjadi pribadi. Dengan begitu, Kamu bisa mengontrol siapa saja yang bisa mengikuti Kamu dan melihat konten Kamu, termasuk highlight Kamu.

Hanya orang-orang yang Kamu setujui sebagai pengikut yang bisa melihat highlight Kamu, dan orang-orang yang tidak Kamu setujui tidak bisa melihatnya sama sekali. Untuk menggunakan Cara hide highlight Instagram ini, Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil Kamu di pojok kanan bawah.
  • Ketuk ikon menu (tiga garis) di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Privasi” dan kemudian pilih “Akun”.
  • Aktifkan opsi “Akun Pribadi” dengan mengetuk tombol di sebelah kanannya. Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Kamu.
  • Setelah itu, profil Kamu akan menjadi pribadi, dan hanya orang-orang yang Kamu setujui sebagai pengikut yang bisa melihat highlight Kamu.

4. Menghapus Cerita dari Highlight

Cara hide highlight Instagram kelima dan terakhir yang bisa Kamu lakukan untuk menyembunyikan highlight Instagram Kamu adalah dengan menghapus cerita dari highlight Kamu. Dengan begitu, Kamu bisa menghapus cerita tertentu yang tidak ingin Kamu tampilkan di highlight Kamu, tanpa harus menghapus highlight Kamu secara keseluruhan.

Kamu bisa menghapus cerita dari highlight Kamu kapan saja, dan menambahkannya kembali jika Kamu mau. Untuk menggunakan Cara hide highlight Instagram ini, Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil Kamu di pojok kanan bawah.
  • Ketuk highlight yang ingin Kamu ubah, dan geser ke cerita yang ingin Kamu hapus.
  • Ketuk ikon “Lainnya” (tiga titik) di pojok kanan bawah dan pilih “Hapus dari Highlight”. Cerita Kamu akan dihapus dari highlight Kamu, dan tidak akan muncul di profil Kamu.
  • Untuk menambahkan cerita kembali ke highlight Kamu, ketuk ikon “Lainnya” lagi dan pilih “Tambahkan ke Highlight”. Pilih highlight yang ingin Kamu tambahkan cerita Kamu, atau buat highlight baru.

Demikianlah artikel  tentang  cara hide highlight Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif untuk Kamu.