cytricks – Facebook adalah salah satu Aplikasi sosial media yang paling populer di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk berbagi informasi, foto, video, dan lain-lain. Namun, ada juga orang yang memilih untuk memprivasi akun Facebook mereka. Jika kamu penasaran dengan akun Facebook yang di privasi. Maka kamu perlu mengetahui cara melihat akun Facebook yang di privasi ini.

Ada beberapa cara melihat akun Facebook yang di privasi, baik dengan cara terbuka maupun sembunyi-sembunyi. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Daftar Isi

Cara Melihat Akun Facebook yang di Privasi, yang Mudah dan Praktis!

1. Kirim Permintaan Pertemanan

Cara melihat akun Facebook yang di privasi  paling mudah dan jujur untuk melihat akun Facebook yang di privasi adalah dengan mengirim permintaan pertemanan. Caranya, kamu tinggal klik tombol “Tambahkan Teman” yang ada di profil akun yang kamu incar. Jika permintaan kamu diterima, maka kamu bisa melihat postingan mereka dengan leluasa.

2. Gunakan Fitur Follow

Jika kamu tidak mau mengirim permintaan pertemanan, atau permintaan kamu belum disetujui, kamu bisa mencoba menggunakan fitur follow. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengikuti postingan publik dari akun yang kamu incar, tanpa harus menjadi teman mereka.

Cara melihat akun Facebook yang di privasi, kamu tinggal klik tombol “Ikuti” yang ada di profil akun yang kamu incar. Jika akun tersebut mengizinkan orang lain untuk mengikuti postingan mereka, maka kamu bisa melihat postingan publik mereka di beranda kamu.

Namun, cara melihat akun Facebook yang di privasi ini juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu kamu perhatikan, antara lain:

  • Tidak semua akun mengaktifkan fitur follow, atau hanya mengizinkan teman dari teman mereka untuk mengikuti postingan mereka.
  • Kamu hanya bisa melihat postingan publik, tidak bisa melihat postingan yang hanya ditujukan untuk teman-teman mereka.
  • Kamu bisa saja terlihat seperti penggemar berat atau orang yang terlalu mengagumi mereka.

3. Manfaatkan Ekstensi Gratis dari Google Chrome

Jika kamu ingin melihat akun Facebook yang di privasi dengan cara sembunyi-sembunyi, kamu bisa mencoba menggunakan ekstensi gratis dari Google Chrome. Ekstensi ini bernama “I Can See You”, dan bisa kamu download di situs web resmi Google chrome.

Cara ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu memiliki PC atau laptop. Caranya, kamu tinggal install ekstensi “I Can See You” di Google Chrome kamu. Setelah itu, kamu tinggal masukkan URL profil akun yang kamu incar di ekstensi tersebut. Ekstensi ini akan mencoba menampilkan informasi yang diprivasi dari akun yang kamu cari.

Namun, cara ini juga memiliki beberapa kelemahan, yang perlu diperhatikan, diantaranya:

  • Ekstensi ini tidak selalu berhasil menampilkan informasi yang diprivasi, tergantung dari tingkat keamanan akun yang kamu incar.
  • Ekstensi ini bisa saja mengandung virus atau malware yang bisa merusak PC atau laptop kamu.
  • Ekstensi ini bisa saja melanggar hak privasi atau hak cipta dari akun yang kamu incar.

5. Gunakan ID Facebook

Cara melihat akun Facebook yang di privasi terakhir yang bisa kamu coba untuk melihat akun Facebook yang di privasi adalah dengan menggunakan ID Facebook. ID Facebook adalah kode unik yang dimiliki oleh setiap akun Facebook. Kamu bisa mengetahui ID Facebook dari akun yang kamu incar dengan cara berikut:

  • Buka profil akun yang kamu incar di browser web kamu.
  • geser ke kanan halaman tersebut, lalu pilih “View Page Source”.
  • Tekan Ctrl+F di keyboard kamu, lalu ketikkan “profile_id”.
  • Kamu akan menemukan angka yang berada di belakang kata “profile_id”, misalnya “profile_id=1234567890”. Angka tersebut adalah ID Facebook dari akun yang kamu incar.

Setelah kamu mengetahui ID Facebook dari akun yang kamu incar, kamu bisa mencoba melihat postingan mereka dengan cara berikut:

  • Buka browser web kamu, lalu ketikkan alamat https://www.facebook.com/search/ID-Facebook/stories-by. Ganti “ID-Facebook” dengan angka yang kamu temukan tadi, misalnya https://www.facebook.com/search/1234567890/stories-by.
  • Kamu akan melihat postingan yang dibuat oleh akun yang kamu incar, baik yang publik maupun yang privasi.

Namun, cara ini juga memiliki beberapa kelemahan yang  perlu kamu perhatikan, yaitu:

  • Tidak semua postingan bisa kamu lihat dengan cara ini, tergantung dari pengaturan privasi yang dipilih oleh akun yang kamu incar.
  • Kamu tidak bisa melihat foto, video, atau informasi lainnya yang diprivasi oleh akun yang kamu incar.
  • Kamu bisa saja terlihat seperti hacker atau orang yang tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa cara melihat akun Facebook yang di privasi. Namun, sebelum kamu mencoba salah satu cara di atas, kamu harus ingat bahwa setiap orang memiliki hak untuk memprivasi akun Facebook mereka, dan kamu harus menghormati hak tersebut.

Jadi, sebaiknya kamu tidak melihat akun Facebook yang di privasi tanpa izin dari pemiliknya, kecuali jika kamu memiliki alasan yang kuat dan penting. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakan cara-cara di atas, jangan sampai kamu melanggar hukum atau menyebabkan masalah bagi diri kamu sendiri atau orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur. Jika kamu suka dengan artikel ini, silakan share ke teman-teman kamu. Jika kamu punya pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba!