Instagram lagi ngasih fitur baru nih, namanya multiple photo/video. Jadi, kita bisa posting lebih dari satu foto atau video dalam satu kali postingan. Enak kan? Kamu perlu tahu bagaimana cara membuat multiple post Instagram jika ada banyak momen yang pengen dibagi, gak usah takut dibilang spam atau nyampah, cukup geser-geser aja foto atau videonya.

Nah, buat kalian yang penasaran sama fitur baru ini, yuk simak cara membuat multiple post Instagram yang dapat kamu lakukan dalam Instagram kamu. Berikut di bawah caranya:

Cara Membuat Multiple Foto atau Video di Instagram

Ini dia cara membuat multiple foto atau video di Instagram:

  • Pastikan aplikasi Instagram kalian udah di-update ke versi terbaru.
  • Buka akun Instagram kalian dan masuk ke halaman utama.
  • Tekan tombol (+) yang ada di bagian bawah tengah untuk upload foto atau video kalian.
  • Tekan tombol selected multiple yang ada di pojok kanan bawah, lalu tekan next yang ada di pojok kanan atas untuk pilih foto atau video yang mau di-upload.
  • Di sini kalian bisa pilih maksimal 10 foto atau video yang mau di-upload, lalu tekan next lagi yang ada di pojok kanan atas untuk edit foto atau videonya.
  • Di sini kalian cuma bisa kasih filter yang sama buat semua foto atau video, dan kalo mau liat hasilnya tinggal geser-geser aja ke kanan.
  • Tekan next lagi buat lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Di sini kalian bisa tulis caption buat postingan kalian, lalu tekan share buat upload ke akun Instagram kalian.
  • Kalo udah selesai upload, bakal ada tanda titik-titik (…) di bawah foto yang menunjukkan bahwa postingan kalian lebih dari satu foto atau video.

Cara Bikin Konten Slide Instagram Nyambung

  • Pilih foto dengan background sama atau warna yang mirip-mirip Ini penting banget nih buat bikin konten slide Instagram nyambung. Soalnya, kalo kita gabungin beberapa foto dengan background beda jauh atau warnanya gak nyambung, bisa-bisa postingan kita gak laku deh.
  • Makanya, sebelum posting di Instagram, pastikan dulu foto-foto yang mau di-upload itu punya kesamaan background atau warnanya.
  • Tujuannya biar postingan kita gak cuma banyak like, tapi juga bikin feed Instagram kita tetap cakep dan estetik.
  • Pakai aplikasi edit foto Cara bikin konten slide Instagram nyambung selanjutnya adalah pakai aplikasi edit foto, kayak Panora sama Unsquared.
  • Fungsinya biar foto yang kita upload sesuai dengan ukuran dan bentuk panorama yang kita mau.
  • Kita bisa ubah ukuran fotonya dulu dengan ukuran minimal 1000 piksel biar resolusinya tetap bagus.
  • Biasanya format multiple post itu bakal otomatis dipotong-potong jadi ukuran kotak-kotak.
  • Jadi, ubah dulu ukuran fotonya atau kasih efek bingkai di atas atau bawah fotonya.

Manfaatkan fitur cropping dan sesuaikan filter Selain pakai aplikasi edit, cara bikin konten slide Instagram nyambung terakhir adalah manfaatkan fitur cropping. Fitur ini bisa dipake sesuai dengan foto yang mau kita upload jadi beberapa bagian. Abis itu, tambahkan sedikit filter di tiap fotonya biar lebih cantik. Kita bisa pake filter yang sesuai dengan feed yang udah kita upload sebelumnya.

Nah, demikian artikel ini mengulas tentang beberapa cara membuat multiple post Instagram yang dapat membuat kamu lebih bagus lagi dalam memposting instastory yang keren banget dan kece. Yuk! Simak ulasanya pada artikel sebeumnya. Sekian, dan selamat mencoba!