Cara Live Game di Instagram  banyak digunakan sejalan degan fitur live streaming di IG yang banyak digunakan. Sebagai pembuat konten atau program langsung di akun Instaram, dari waktu ke waktu ada kebutuhan untuk berbagi informasi atau konten yang dibuat oleh mereka.

Dengan Cara Live Game di Instagram, Kamu dapat membagikan kiat permainan dan berinteraksi dengan pengikut Kamu, yang juga mengomentari karya Kamu melalui umpan. Dengan semakin banyaknya followers yang dimiliki,  tentunya Kamu perlu melakukan beberapa hal untuk meningkatkan jumlah followers Kamu.

Untuk mengetahui cara merasakan game di IG,  ada beberapa hal yang perlu Kamu pahami dan lakukan. Jika kamu ingin membagikan streaming game yang Kamu mainkan, ikuti petunjuk di bawah ini!

Daftar Isi

Cara Live Game di Instagram

Streaming Game Instagram Ada beberapa tutorial streaming game Instagram yang bisa Anda coba ikuti. Berikut ulasannya:

1. Unduh file yang diperlukan untuk streaming langsung di IG

Agar cara live game IG bisa berjalan dengan baik, kamu perlu menyiapkan hardware terlebih dahulu, termasuk menginstal aplikasi OBS terlebih dahulu. Berikut ulasan lengkapnya:

  • Unduh OBS Studio.

OBS Studio adalah perangkat lunak sumber terbuka yang dapat diunduh secara bebas dan banyak digunakan untuk streaming dan merekam aktivitas layar PC/desktop. Oleh karena itu, kamu perlu mengunduhnya sebelum ingin live di Instagram langsung dari PC kamu.

  • Unduh file tambahan.

Setelah mengunduh dan menginstal OBS Studio how to live game di IG, kamu perlu mengunduh semua file lain seperti PHP untuk Windows, Komposer, Instagram Live PHP, Curl. Untuk PHP untuk Windows, Anda dapat memilih dan mengunduhnya tergantung pada versi PC yang kamu  gunakan, apakah itu 32-bit atau 64-bit. Kemudian pastikan untuk mengunduh versi aman tema

2. Instalasi File

Jika kamu sudah mengunduh semua file dengan perangkat lunak di IG lifestyle, kamu dapat langsung menginstalnya satu per satu. Langkah pertama adalah menggabungkan semua file menjadi 1 folder kecuali Software OBS. Kemudian Anda mengekstrak semua file dengan ekstensi .rar dan meletakkannya di setiap folder.

  • Di dalam folder PHP for Windows, setelah di ekstrak, kamu akan menemukan file php.exe. File ini harus dibuka pertama kali hingga muncul opsi command prompt.
  • Juga di direktori PHP untuk Windows kamu dapat menemukan file yang bertuliskan php.ini.
  • Langkah ketiga pindahkan atau copy file cacert.pem ke folder bernama ssl.
  • Kemudian install aplikasi composer installer yang sudah didownload sebelumnya, lalu masukkan file bertanda php.ini tadi di bagian tengah instalasi composer yang bisa kamu temukan di file PHP untuk Windows.
  • Jika kamu selesai menginstal komposer, kembali ke direktori PHP untuk Windows untuk dikonfigurasi. Caranya tekan lama dan klik kanan pada file php.ini dan buka dengan notepad. Setelah itu, tekan secara bersamaan tombol ctrl+F pada keyboard dan hilangkan titik-koma (;) dalam beberapa kalimat.
  • Jika kamu sudah menyiapkan direktori sebelumnya, saatnya beralih kembali ke Instagram-Live PHP. Di folder ini ada file bernama config.php, buka dengan klik kanan dan buka dengan notepad. Jika sudah anda tinggal mengisi password dan username IG lalu simpan dan save.

3. Mulai Streaming Langsung

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, kamu hanya perlu mengatur streaming langsung. Untuk melakukan ini, buka aplikasi OBS Studio, lalu ketuk pengaturan dan pilih opsi tab video. Dari sini, kamu perlu menyesuaikan pengaturan resolusi layar PC atau desktop untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa streaming langsung Instagram kamu.

Demikianlah ulasan tentang Cara Live Game di Instagram  dengan memanfaatkan fitur diatas kamu bisa lebih dekat dengan followers kamu. Semoga cara diatas bisa membantu kamu dalam mengembangkan follower kamu.