Sudah punya bisnis dan ingin mengembangkan produk Kamu di Instagram? Instagram adalah salah satu tempat terbaik untuk Kamu sebagai pembisnis produk atau layanan online. Pasalnya di Instagram, kamu bisa mengetahui produk mana yang paling laris dengan Cara Melihat Insight Instagram Orang Lain Atau milik kamu sendiri.

Cara Melihat Insight Instagram Orang Lain Atau milik kamu sendiri Bagi Kamu yang memiliki akun Instagram seller, Kamu harus benar-benar mengetahui cara melihat informasi di Instagram karena  informasi Instagram adalah data analitik yang menunjukkan performa dan mengukur performa konten atau postingan yang Kamu posting.

Daftar Isi

Apa yang Dimaksud Insght Instagram ?

Berbicara tentang insight di Instagram, apa sebenarnya arti insight di Instagram n di aplikasi Instagram.Instagram Insights adalah fitur bawaan yang tersedia secara gratis bagi semua pengguna untuk mengetahui kinerja akun Instagram mereka.

Dengan melihat informasi di Instagram, pengguna bebas menganalisis jangkauan dan minat produk kami. Bukan hanya untuk penjual, ternyata selebriti dan artis sama-sama menggunakan fitur ini untuk melihat reach di IG. Jadi bagaimana Kamu menunjukkan wawasan Instagram untuk akun bisnis untuk melihat jangkauan dan lalu lintas?

Cara Melihat Insight Instagram Orang Lain

Ada beberapa langkah yang dapat Kamu ikuti untuk memverifikasi informasi pribadi Kamu dan menjual di Instagram. Sebelum mengikuti cara ini, pastikan IG Kamu sudah diubah menjadi tipe akun Business atau Professional.

Jika akun tetap private dan privat, maka informasi di Instagram tidak akan muncul. Oleh karena itu, ubah jenis akun ke mode Bisnis atau Profesional. Jika demikian, silakan ikuti prosedur yang dijelaskan di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Dasbor Bisnis

Langkah pertama yang perlu Kamu lakukan adalah membuka menu Professional dari menu profil Instagram.

Untuk melihat informasi di Instagram, pengguna perlu mengubah jenis akun menjadi bisnis atau profesional. Jika jenis akun telah diubah, menu Profesional ditampilkan. Kamu akan secara otomatis melihat grafik pelanggan dan lalu lintas selama 30 hari.

Kunjungan profil ini terhitung sejak Kamu membuka menu dashboard bisnis. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tap menu Insights yang ada di bagian tengah profil akun Instagram kamu. Setelah mengetuk menu Wawasan, maka secara otomatis akan menampilkan semua data selama beberapa hari.

2. Lihat Wawasan dengan Icon Burger

Cara kedua yang bisa digunakan pengguna adalah dengan menyentuh ikon hamburger di pojok kanan atas layar ponsel. Sedikit berbeda dengan langkah pertama, kali ini tidak memilih menu Professional melainkan memilih menu tiga titik di pojok ponsel.

Inilah caranya:

  • Pertama buka aplikasi Instagram.
  • Pilih ikon Burger atau tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Dapatkan Info. Kamu kemudian dapat secara otomatis melihat informasi tentang IG.

3. Lihat melalui sejarah

Melihat informasi tentang instagram story merupakan cara yang cukup mudah untuk melihat jangkauan dan pertumbuhan akun instagram.

Dengan melihat informasi melalui story, pengguna dapat langsung merasakan jumlah interaksi atau audiens yang telah diunduh produk.

Caranya cukup sederhana, upload video atau foto ke story Instagram kamu. Kemudian tunggu beberapa menit atau jam. Kemudian silahkan klik atau lihat story, siapa yang melihatnya dan berapa banyak story yang akan muncul.

4. Lihat Insight IG melalui Postingan

Selain bisa melihat interaksi menggunakan story, ternyata pengguna juga bisa melihat informasi melalui postingan Instagram. Jika pengguna sudah mengubah jenis akun pribadi menjadi akun profesional, tentu dia akan melihat fungsi pratinjau.

Dari pembahasan di atas, kita semua bisa menyimpulkan bahwa cara melihat jangkauan di Instagram sangat sederhana. Pengguna dapat melihat informasi Instagram dari langkah-langkah yang dijelaskan di atas. Silakan pilih metode yang ingin Anda gunakan dan ingat bahwa metode di atas hanya berlaku untuk jenis akun bisnis dan profesional di Instagram.