Facebook Pro atau FB Pro merupakan mode profesional di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membangun eksistensi publik sebagai kreator dan mengembangkan komunitas global.

Dengan mengaktifkan Facebook Profesional, pengguna akan mendapatkan akses ke berbagai fitur dan alat yang bisa membantu mereka untuk menjangkau lebih banyak audiens dan menghasilkan uang dari konten mereka.

Facebook Pro memberikan akses ke berbagai fitur dan alat profesional yang bisa membantu pengguna untuk mengembangkan karir mereka sebagai kreator. Beberapa fitur dan alat tersebut antara lain analisis data dan insights, fitur keamanan yang ditingkatkan, dan peluang monetisasi.

Jika memenuhi syarat, pengguna bisa menggunakan fitur monetisasi di Facebook Profesional untuk menghasilkan uang dari konten mereka. Fitur monetisasi yang tersedia di Facebook Pro antara lain iklan di Facebook Reels, iklan In-Stream, dan langganan.

Daftar Isi

Cara Mengaktifkan FB Pro

Berikut cara mengaktifkan FB Pro:

  1. Buka profil Facebook kamu.
  2. Di sudut kanan atas, klik ikon titik tiga .
  3. Pilih “Aktifkan mode profesional”.
  4. Klik “Aktifkan”.

Kamu akan diminta mengisi beberapa data pribadi, seperti nama bisnis, alamat email, nomor telepon dan memilih kategori bisnis kamu. Untuk menggunakan fitur monetisasi di Facebook Pro, pengguna perlu memenuhi persyaratan tertentu, seperti memiliki 500 pengikut setidaknya selama 30 hari berturut-turut dan berusia minimal 18 tahun.

Jika pengguna memenuhi persyaratan tersebut, maka kamu dapat mulai menggunakan fitur monetisasi di Facebook Pro untuk menghasilkan uang dari konten mereka.

Tips Menggunakan Facebook Pro

Berikut ini beberapa tips untuk menggunakan Facebook Pro secara efektif:

  • Buat konten yang berkualitas dan menarik.
  • Bangun komunitas yang aktif dan terlibat.
  • Gunakan fitur dan alat yang tersedia di Facebook Pro secara maksimal.

 

Dan itulah penjelasan tentang Cara Mengaktifkan FB Pro, Fitur Baru untuk Menghasilkan Uang. Sudah terbayarkan penasaranmu dengan penjelasan ini? semoga bermanfaat.