CytricksCara Mendinginkan iPhone yang cepat panas memang membuat resah banyak orang (terutama contrivance freaks) hingga saat ini, iPhone masih dianggap sebagai smartphone berselera terbaik. Jangan dikira, smartphone yang stylish bebas dari overheat. Memang pada poin Apple Support sendiri memberikan petunjuk penanganan saat perangkat Apple (termasuk iPhone) mengalami overheating. Ini menunjukkan bahwa iPhone bisa panas.

Sebelum menjelaskan Cara Mendinginkan iPhone, cytricks akan menjelaskan cara kerja pendingin HP otomatis. Dengan memahami cara kerjanya, Kamu akan melihat beberapa kesejajaran pada prinsipnya antara pendinginan ponsel Kamu dengan operasi (otomatis) dan manual.

Daftar Isi

Penyebab Iphone Panas

Ada faktor warna-warni yang menyebabkan iPhone bersulang dengan cepat. Namun secara umum dibagi menjadi 2, yaitu faktor masalah yang di tangani dan di software.Di antara masalah yang membuat iPhone panas, yang paling umum adalah masalah baterai dan mangkuk.

Untuk software, umumnya demam muncul di iPhone karena digunakan untuk aplikasi super berat seperti main game dengan plat tinggi. Bisa juga karena membuka banyak operasi pada waktu sebelumnya. Penyebab lainnya umumnya karena media sosial memang aktif beroperasi meski tidak digunakan.

  • Hasil untuk cara mendinginkan iPhone, baik tekel maupun perangkat lunak
  • Tentukan dulu penyebab panasnya, apakah karena software atau tackle
  • Sistem yang cytricks gunakan untuk mengetahui iPhone panas karena tekel atau masalah software adalah dengan melihat kinerja CPU dan baterai.

Untuk memudahkan menutupi kinerja CPU dan baterai secara real time, cukup instal operasi yang dapat diunduh di App Store. Salah satu aplikasi populer untuk pemeriksa CPU dan Baterai yang tersedia di App Store adalah Pemeriksa Status Sistem Pro hw.

Solusi Cara Mendinginkan iPhone

Jika yang bermasalah adalah hardware, solusinya sangat simple. Bawa saja iPhone ke service center untuk dicek dan diperbaiki komponen yang bermasalah. Yang bikin iPhone cepat panas. Jika iPhone panas karena kerja berat CPU akibat aplikasi-aplikasi yang sedang running atau fitur-fitur dengan setingan yang tidak optimal, berikut cara-cara yang bisa kamu pakai:

  • Update iOS iPhone kamu, juga aplikasi-aplikasi yang terinstal. Bug yang ada pada iOs atau aplikasi bisa bikin CPU berat.
  • Matikan aplikasi yang berjalan di belakang backgroud. Aplikasi yang selalu aktif padahal tidak dipakai, biasanya adalah aplikasi sosmed dan messenger. Meski tak dipakai, tapi selalu memunculkan notif jika ada pesan masuk atau update aplikasi.
  • Uninstall aplikasi yang tidak dipakai, karena bikin boros dan berat RAM/ Memori.

Cara Mendinginkan Iphone Menggunakan Aplikasi

Perbedaan cara mendinginkan iphone secara otomastis atau dengan menggunakan aplikasi. Sebenarnya terletak pada kenyamanan dan kesederhanaan. Namun, cukup klik 1- 2 kali, juga pengoperasian akan bekerja secara otomatis untuk mendinginkan ponsel, Jika Kamu menggunakan aplikasi. Sedangkan sistem homemade kita sudah melakukannya step by step secara manual.

Baca Juga: Mudah Banget! Cara Setting Vpn di Iphone

Cara kerja aplikasi pendingin yaitu dengan memonitoring kinerja CPU, RAM dan baterai. Selanjutnya mengeksekusi hasil monitoring secara otomatis. Pada aplikasi pendingin, akan tertangkap aplikasi-aplikasi mana saja yang bikin berat kerja CPU. Selain itu aplikasi pendingin juga mengecek kondisi memori atau RAM.

Kemudian aplikasi pendingin, secara otomatis akan mematikan atau mengoptimasi aplikasi-aplikasi smartphone yang bikin berat CPU. Juga akan membersihkan memori dari junk file dan cache-cache yang tidak berguna. Sehingga memori bersih dan lebih ringan. Nah itulah beberapa Cara Mendinginkan Iphone kamu bisa mainkan iphone kamu tanpa ragu panas lagi.