Contoh Soal Cerdas Cermat Pengetahuan Umum Beserta Kunci Jawabannya – Kartu Prakerja Gelombang 48 adalah gelombang pertama di tahun 2023, yang akan segera dibuka. Kartu Prakerja 2023 saat ini sudah menggunakan skema berbeda.

 

Pertama, bagi para peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dilaksanakan secara online.

 

Kedua, pelatihan secara luring atau offiline bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 yang akan dimulai di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

 

Meski dengan demikian tetap ada kemungkinan jika pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dilakukan secara hybrid. Di tahun lalu pendaftaran bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan sosial dijamin tidak akan lolos. Hal ini merupaka bentuk upaya pemerintah agar bantuian sosial dapat tersebar secara rata, tapi di tahun 2023 status Kartu Prakerja Gelombang 48 dicabut menggunakan skema normal dari yang sebelumnya berstatus semi bansos.

 

Berikut ini tips dan cara masyarakat agar lolos pendaftaran.

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

4. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

 

Itulah tadi pembasan mengenai Rahasia Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023. Semoga bemanfaat.