Cara Mengganti Nama Facebook Lite Terbaru 2021 MUDAH BANGET!

Cara mengganti nama Facebook Lite dengan cepat tanpa gagal. Coba ikuti tutorial ini sampai nama akun Facebook Anda berhasil diganti dengan baru.

Meski jumlah orang yang mengunduh aplikasi ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook biasa, faktanya pengguna aplikasi ini juga sudah cukup banyak.

Cara Mengganti Nama Facebook
Cara Mengganti Nama Facebook

Dapat dilihat dari jumlah pengunduhan yang ada di Play Store, lebih dari 1 juta kali. Apakah kalian sudah tahu bahwa aplikasi FB Lite merupakan aplikasi yang di rilis secara resmi oleh pihak Facebooknya langsung.

Selain itu, aplikasi ini juga dibuat dengan tampilan yang lebih sederhana dan lebih ringan. Terlebih lagi kuota internet yang digunakan lebih sedikit (menghemat paket data), dan pengaksesan yang cukup cepat, sedikit berbeda dari aplikasi Facebook biasa.

Baca Juga: Cara Mengganti Email Facebook Dengan MUDAH 2021 ANTI GAGAL

Mengganti nama pada akun facebook hanya bisa dilakukan satu kali dalam rentang waktu 60 hari. Artinya jika nama pada akun sudah pernah diganti dan belum mencukupi waktu pengubahan tidak akan bisa.

Cara Mengganti Nama Facebook Lite Terbaru

  1. Buka aplikasi Facebook Lite Anda, kemudian login akun seperti biasa.
  2. Selanjutnya beralih ke tampilan garis tiga bagian paling atas di samping kanan.
  3. Muncul beberapa pilihan menu, geser ke bawah silahkan cari dan klik menu Pengaturan.
  4. Lalu klik Informasi Pribadi pada tampilan Pengaturan Akun.
  5. Klik Edit pada kolom Nama.

    Edit Nama Akun Facebook
    Edit Nama Akun Facebook
  6. Disini Anda akan diminta untuk mengisi ulang nama baru yang akan dibuat, berupa nama depan, nama tengah, dan nama belakang (tidak wajib diisi semua).

    Isi Ulang Nama Baru
    Isi Ulang Nama Baru
  7. Cek kembali, jika sudah sesuai dengan nama yang diinginkan, maka klik Tinjau Perubahan.
  8. Pratinjau nama baru Anda, pilih susunan nama yang mana akan ditampilkan di profil Anda.

    Tampilan Nama Di Profil
    Tampilan Nama Di Profil
  9. Kemudian untuk menyimpan pengaturan tersebut, silahkan masukkan kata sandi facebook Anda. Lalu klik Simpan Perubahan.
  10. Cara mengganti nama Facebook Lite baru sudah berhasil digantikan.

    Tampilan Nama Sudah Diganti
    Tampilan Nama Sudah Diganti

Seperti yang telah sedikit disinggung pada pembukaan kalimat diatas, sejak mengganti nama facebook baru bisa kembali diubah selama kurang lebih 2 bulan atau tepatnya 60 hari.

Baca Juga: Cara Membuat Sorotan di IG (Instagram) Terbaru MUDAH BANGET!

Maka dari itu, buatlah nama yang tidak terlalu rumit agar aman untuk tetap tampil di beranda Facebook.

Nama pada akun Facebook memang sangat penting, selain sebagai penanda identitas juga sebagai pengenal ke pengguna akun Facebook lainnya.

Catatan: Tutorial ini khusus digunakan pada orang-orang yang menggunakan aplikasi FB Lite.

Perbedaan Aplikasi Facebook Dan Facebook Lite

Jika diatas sudah mengikuti cara mengganti nama Facebook sampai selesai, ada baiknya Anda juga menyibak beberapa poin yang membedakan antara Facebook reguler dengan Facebook Lite.

Contohnya saja di Play Store, pihak Facebook sendiri merilis 2 jenis aplikasi yang memiliki fungsi kurang lebih sama, yakni Facebook dan Facebook Lite.

Meski begitu aplikasi Facebook-lah yang paling banyak di unduh jika dibandingkan dengan aplikasi FB Lite. Mungkin juga dikarenakan setiap handphone memiliki aplikasi sosial media bawaan yaitu aplikasi Facebook.

Lain dari pada itu, berikut beberapa perbedaan pada aplikasi Facebook dan Facebook Lite.

Perbedaan Pada Tampilan Dalam Aplikasi

Pada saat membuka kedua aplikasi tersebut, secara pribadi dapat langsung Anda rasakan perbedaan yang mencolok, yaitu pada tampilannya.

Terlihat berbeda namun fungsi dari beberapa fitur yang tersedia hampir sama semua. Namun biasanya fitur yang ada pada aplikasi Facebook lebih kompleks dan lengkap.

Baca Juga: Cara Mencari Alamat Email Yang Lupa Dengan Mudah ANTI GAGAL!

Seperti adanya fitur Marketplace, games, dan lainnya, jika dibandingkan dengan Facebook Lite yang hanya menyediakan fitur-fitur utamanya saja.

Akan tetapi cara mengganti nama Facebook Lite bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook biasa.

Selain tut itu, desain yang tampil pada aplikasi Facebook juga lebih banyak dan indah.

Ukuran Aplikasi

Pada saat pemasangan aplikasi Facebook membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan aplikasi FB Lite.

Sehingga membuat proses pengunduhan dan pemasangannya jadi lebih cepat. Hal ini dikarenakan ukuran aplikasi Facebook Lite yang lebih kecil yang berdampak pada penggunaan ruang penyimpanan yang lebih sedikit.

Hingga saat ini aplikasi Facebook berukuran 41 MB, sedangkan aplikasi Facebook Lite hanya berukuran 1,6 MB saja.

Lama Pemuatan Aplikasi

Sesuai deskripsi pada aplikasi Facebook Lite yang ada di Play Store, yang menyatakan tentang proses pemuatan aplikasi tercepat mereka.

Jangan khawatir, karena tidak akan berdampak apa-apa pada saat melakukan cara mengganti nama Facebook Lite dalam hal pemuatan aplikasinya.

Tidak hanya itu, pada saat mengunggah foto dan melihat pembaruan dari teman juga lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook biasa.

Kirim Dan Terima Pesan Dari Akun Facebook Lain

Selain ukuran aplikasi Facebook yang lebih besar, ternyata dalam hal kirim dan terima pesan harus memerlukan aplikasi tambahan yakni aplikasi messenger.

Berbeda dengan aplikasi Facebook Lite, yang semua layanannya (secara khusus kirim dan terima pesan) tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi, karena bisa langsung dilakukan di satu aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Melihat Alamat Email Sendiri Dengan Mudah 100% BERHASIL

Cara Mengganti Nama Facebook Lite Dan Facebook Biasa Sedikit Berbeda

Meski sudah disebutkan bahwa tidak jauh berbeda tapi tetap saja mengganti nama Facebook tetap berbeda. Mungkin letak perbedaannya hanya terletak pada peletakan maupun penamaan nama menu yang harus dipilih.

Apabila Anda sudah mengetahui inti dari tutorial diatas, kemungkinan besar tidak akan kesulitan lagi jika nantinya Anda mencoba untuk mencobanya di Facebook reguler.

Akses Dari Semua Jaringan

Aplikasi FB Lite dapat digunakan di semua jaringan, bahkan jaringan 2G sekalipun. Jika daerah atau tempat tinggal Anda memiliki koneksi jaringan yang lambat atau tidak stabil, maka saran saya lebih baik gunakan aplikasi ini saja.

Sedangkan pada aplikasi Facebook diperlukan jaringan yang lebih stabil dan kuat.

Cara Mengganti Nama Facebook Lite: 5 Kelebihan Facebook Lite

Berikut beberapa kelebihan bagi pengguna aplikasi Facebook Lite, diantaranya:

  1. Penggunaan aplikasi dapat dimuat diberbagai jenis ponsel Android, baik itu dari versi lama maupun versi terbaru.
  2. Penggunaan kuota data yang lebih sedikit.
  3. Pemasangan aplikasi yang lebih cepat.
  4. Pengaksesan aplikasi dapat dilakukan disemua jaringan internet.
  5. Akses semua fitur di dalam aplikasi juga dimuat lebih cepat.

Terlepas dari cara mengganti nama Facebook Lite juga Anda perlu mempertimbangkan beberapa poin terkait kelebihan apa saja yang Anda dapatkan sebagai pengguna aplikasi yang satu ini.

Sedangkan pemilihan mana yang lebih baik itu semua tergantung pada diri Anda sendiri.

Sesuaikan dengan kondisi Anda saat ini, jika Anda ingin tampilan yang lebih bervariasi dan fitur yang lebih banyak, maka aplikasi yang cocok adalah Facebook biasa (reguler).

Baca Juga: [TERBARU] Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA PASTI BERHASIL

Sebaliknya, apabila ingin tampilan dan fitur yang lebih sederhana dan menghemat sedikit kuota dan pemuatan yang lebih cepat, tidak ada salahnya gunakan FB Lite.

Demikian cara mengganti nama Facebook Lite terbaru dengan sangat mudah tanpa takut gagal. Ingat tips tadi ya, buat saja nama akun Facebook yang kira-kira cocok untuk ditampilkan dalam jangka panjang.

Bagikan:

Tinggalkan komentar