cytricks – Siapa yang tidak tahu jika WhatsApp merupakan suatu aplikasi pesan  yang sangat populer di seluruh dunia. Dan dengan aplikasi tersebut, Kamu dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga Kamu dengan mudah dan cepat, dari mana saja dan kapan saja. Namun, apakah Kamu pernah ingin tahu alamat IP dari orang yang Kamu chat di WhatsApp? Dan kira-kira seperti apa cara mengetahui ip address whatsapp orang lain?

Seperti kita tahu, alamat IP adalah alamat unik yang digunakan oleh setiap perangkat yang terhubung ke internet. Dengan mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain, Kamu dapat melacak lokasi, negara, dan penyedia layanan internet mereka. Namun, bagaimana cara mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain? Berikut adalah langkah yang dapat Kamu coba:

Daftar Isi

1. cara mengetahui ip address whatsapp orang lain Menggunakan Situs IP Logger

Cara mengetahui ip address whatsapp orang lain yang pertama adalah menggunakan situs IP Logger. Situs IP logger adalah situs yang dapat merekam alamat IP dari orang yang mengunjungi link yang Kamu buat. Kamu dapat menggunakan situs IP logger untuk mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain dengan cara berikut:

  • Cari konten menarik yang berkaitan dengan topik yang Kamu chat di WhatsApp, misalnya artikel, video, gambar, atau lainnya. Salin link dari konten tersebut.
  • Buka situs IP logger, seperti Grabify. Tempel link konten yang Kamu salin tadi di kolom yang tersedia, dan klik tombol untuk membuat link pendek.
  • Salin link pendek yang dibuat oleh situs IP logger, dan kirimkan ke orang yang Kamu chat di WhatsApp. Ajak mereka untuk mengklik link tersebut dengan alasan tertentu, misalnya untuk melihat konten yang menarik, untuk mengisi survei, atau untuk mendapatkan hadiah.
  • Setelah orang tersebut mengklik link yang Kamu kirim, buka kembali situs IP logger, dan lihat log aktivitas dari link yang Kamu buat. Kamu akan melihat alamat IP, lokasi, waktu, perangkat, dan informasi lainnya dari orang yang mengklik link tersebut.

2. cara mengetahui ip address whatsapp orang lain Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengetahui ip address whatsapp orang lain yang kedua adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang dapat membantu Kamu mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain dengan cara berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang dapat mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain, seperti WhatsTrack. Pastikan Kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya, dan membaca ulasan dari pengguna lain sebelum menggunakannya.
  • Buka aplikasi yang Kamu instal, dan masukkan nomor WhatsApp dari orang yang Kamu chat. Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi untuk melacak alamat IP dari orang tersebut.
  • Kamu akan melihat alamat IP, lokasi, status online, riwayat chat, dan informasi lainnya dari orang yang Kamu lacak. Kamu juga dapat menerima notifikasi jika orang tersebut online atau offline.

3. cara mengetahui ip address whatsapp orang lain Memeriksa Log Aktivitas Jaringan Kamu

Cara mengetahui ip address whatsapp orang lain yang ke tiga adalag memeriksa log aktivitas jaringan. Log aktivitas jaringan adalah catatan dari semua koneksi yang terjadi di jaringan Kamu. Kamu dapat memeriksa log aktivitas jaringan Kamu untuk mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain dengan cara berikut:

  • Pastikan Kamu dan orang yang Kamu chat berada di jaringan yang sama, misalnya menggunakan Wi-Fi yang sama, atau menggunakan hotspot dari perangkat yang sama.
  • Buka Command Prompt di Windows, atau Terminal di macOS atau Linux. Ketik `netstat -an` dan tekan Enter. Kamu akan melihat daftar dari semua koneksi yang terjadi di jaringan Kamu, termasuk nomor port yang digunakan oleh WhatsApp.
  • Ketik `netstat -aon | findstr [nomor port WhatsApp]` dan tekan Enter. Kamu akan melihat daftar dari semua proses yang terhubung ke WhatsApp, termasuk nomor PID dari proses tersebut.
  • Ketik `tasklist | findstr [nomor PID WhatsApp]` dan tekan Enter. Kamu akan melihat nama file eksekutif yang terhubung ke WhatsApp, misalnya WhatsApp.exe.
  • Cari file eksekutif tersebut di direktori instalasi WhatsApp, dan buka file log yang ada di dalamnya. Kamu akan melihat alamat IP dari orang yang Kamu chat di WhatsApp.

4. Cara Mengetahui IP Address Whatsapp Orang Lain Menggunakan Fitur Share Location

Cara mengetahui ip address whatsapp orang lain yang terakhir adalah menggunakan fitur share location. Fitur share location adalah fitur yang memungkinkan Kamu untuk berbagi lokasi Kamu dengan orang yang Kamu chat di WhatsApp. Kamu dapat menggunakan fitur share location untuk mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain dengan Cara mengetahui ip address whatsapp orang lain sebagai berikut:

  • Buka chat dengan orang yang Kamu ingin ketahui alamat IP-nya di WhatsApp, dan klik ikon lampiran di pojok kanan bawah. Pilih Location, dan klik Share Live Location. Pilih durasi yang Kamu inginkan, dan klik Send.
  • Kamu akan berbagi lokasi Kamu secara real-time dengan orang tersebut, dan Kamu juga akan melihat lokasi mereka di peta. Klik lokasi mereka, dan Kamu akan melihat detail lokasi mereka, termasuk alamat IP, koordinat, jarak, dan arah.

Itulah 4 cara mengetahui alamat IP WhatsApp orang lain yang dapat Kamu coba. Namun, perlu diingat bahwa mengumpulkan informasi pribadi orang lain tanpa izin mereka adalah tindakan yang tidak etis dan bahkan ilegal di beberapa negara. Gunakan informasi tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu.  Selamat mencoba!