Cara Membersihkan Riwayat Aplikasi YouTube – Pasti kalian yang sering nonton di YouTube, seperti melihat tutorial, drama Korea, sampai video kucing menggemaskan. Tapi, pernah ga sih kalian merasa terganggu dengan riwayat tontonan? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk menghapus riwayat tontonan tersebut. Penasaran? Simak aja langsung yuk!

Daftar Isi

Kenapa Harus Menghapus Riwayat Tontonan?

Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin ada yang bertanya-tanya, “memangnya penting ya, menghapus riwayat tontonan di Youtube?” Jawabannya, tentu sangat penting. Membersihkan riwayat tontonan di YouTube tidak hanya menjaga privasi , riwayat tontonan ini juga berpengaruh sekali ke ‘feed’ atau deretan video yang direkomendasikan oleh YouTube.

Jadi kalau kalian sering nonton video random, algoritma YouTube bisa jadi ‘bingung’ memberikan saran video apa yang cocok untuk kalian. Oleh karena itu, dengan menghapus riwayat tontonan rekomendasi video yang keluar akan lebih sesuai dengan selera kalian.

Cara Membersihkan Riwayat Tontonan

  1. Buka aplikasi YouTube.
  2. Pilih foto profil Anda.
  3. Kemudian klik “Setelan”, lalu cari “Kelola Semua Histori”.
  4. Klik ikon tiga titik yang ada di video.
  5. Setelah itu, pilih Hapus dari Histori Tontonan.
  6. Selesai.

Dan itulah penjelasan tentang Cara Membersihkan Riwayat Tontonan Pada Aplikasi YouTube. Sudah terbayarkan penasaranmu dengan penjelasan ini? semoga bermanfaat.