Tips Mengingat Pelajaran Agar Tidak Mudah Lupa

Diposting pada

Cytricks.com –¬† Belajar sangatlah penting terutama mengingat kembali materi yang telah disampaikan di sekolah. Mengingat pelajaran menjadi salah satu upaya bagi para pelajar dalam menghafal di rumah agar bisa diingat dalam jangka panjang.

 

Tips mengingat pelajaran agar tidak mudah lupa menjadi cara agar terlatih dalam mengelola ingatan. Sehingga belajar akan lebih asyik dan tanpa merasa ada beban, karena dilakukan dengan bahagia dan sesuai dengan keinginan. Berikut ini tips mengingat pelajaran agar tidak mudah lupa:

 

  • Pelajari Informasi Yang Paling Diperlukan

Jika materi atau pelajaran yang diberikan sangat banyak, maka prioritaskan poin yang paling penting saja dan tinggalkan apa yang tidak terlalu penting.

 

  • Teori Gangguan

Ketika kamu fokus dan menghafal suatu materi, setelah waktu 15 sampai 20 menit, maka beristirahat sejenak agar kamu tidak merasa nyaman dan fokus saat menghafal.

 

  • Bangun Istana Memorimu Sendiri

Jika kamu berada pada suatu tempat, pikirkan pada ingatanmu apa yang berhubungan dengan tempat tersebut, baik dari barang-barang yang ada di tempat tersebut atau orang-orang yang kamu bisa temui. Hal itu akan membantu membangun istana memorimu, sebab bisa membuatmu mengingat walau dengan caramu sendiri.

 

  • Karang Cerita

Jika kamu harus menghafal berbagai pelajaran, maka rangkai informasi tersebut seperti kamu mengarang cerita, sehingga informasi atau pelajaran bisa kamu simpan dalam memori hafalanmu.

 

 

Dan itulah penjelasan tentang tips mengingat pelajaran. Sudah terbayarkan penasaranmu dengan penjelasan ini? semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Hi, Perkenalkan nama saya Cindy Monica, pemilik dari situs cytricks.com. Memiliki kegemaran terhadap dunia menulis, internet, dan bisnis, menjadikan saya tergerak untuk membuat situs ini sebagai media informasi terhadap pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *