Cytricks – Banyak orang yang menggunakan Twitter untuk berbagi informasi, opini, humor, dan hal-hal menarik lainnya. Namun, terkadang kita ingin menyebarkan tweet yang kita lihat ke orang lain, baik melalui media sosial lain, pesan, atau email. Untuk itu, kita perlu menyalin link atau tautan tweet tersebut.

Lalu, bagaimana cara copy link twitter dengan mudah dan cepat? Namun sebelum beranjak ke cara Copy Link Twitter,  ketahui fungsi twitter lebih lengkapnya di bawah ini:

Daftar Isi

1.Media berbagi dan bertukar informasi

Twitter bisa menjadi platform untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, minat, dan lokasi. Pengguna bisa mengirim tweet tentang apa saja yang mereka pikirkan, merespons tweet orang lain, atau bergabung dalam percakapan dengan menggunakan hashtag.

2.Mendapatkan informasi yang up to date

Twitter sering menjadi sumber informasi yang cepat dan akurat tentang berbagai hal yang sedang terjadi di dunia. Pengguna bisa mencari topik yang sedang trending, mengikuti akun media atau tokoh yang terpercaya, atau melihat rekomendasi tweet dari Twitter. Twitter juga bisa menjadi media komunikasi darurat saat terjadi bencana, krisis, atau situasi darurat lainnya.

Cara Copy Link Twitter dengan Mudah dan Cepat

Cara Copy Link Twitter di PC atau Laptop

Jika Kamu menggunakan PC atau laptop, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyalin link tweet yang Kamu inginkan:

  • Buka browser di PC atau laptop yang Kamu gunakan dan silakan akses halaman Twitter.
  • Silakan masuk ke akun Kamu.
  • Lalu cari dan temukan tweet yang ingin Kamu copy linknya.
  • Jika sudah Kamu temukan, silahkan klik pada tweet tersebut.
  • Pilih ikon share di bagian kanan bawah dari tweet tersebut.
  • Kemudian pilih Copy Link to Tweet.
  • Selesai, link tweet sudah tersalin ke clipboard Kamu.

Cara Copy Link Twitter di Smartphone Android atau iPhone

Jika Kamu menggunakan smartphone Android atau iPhone, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyalin link tweet yang Kamu inginkan:

  • Buka aplikasi Twitter di smartphone Kamu.
  • Silakan masuk ke akun Kamu.
  • Lalu cari dan temukan tweet yang ingin Kamu copy linknya.
  • Jika sudah Kamu temukan, silahkan ketuk pada tweet tersebut.
  • Pilih ikon Bagikan yang ada di bagian kanan bawah dari tweet tersebut.
  • Kemudian pilih Salin tautan ke Tweet.
  • Selesai, link tweet sudah tersalin ke clipboard Kamu.

Tips dan Trik Menyalin Link Twitter

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Kamu gunakan saat menyalin link twitter:

Kamu bisa menyalin link akun twitter Kamu sendiri dengan cara mengganti “username” kamu . Misalnya, jika username twitter Kamu adalah “bing”, maka link akun twitter Kamu adalah “twitter.com/bing”.

Kamu bisa menyalin link profil twitter orang lain dengan cara mengklik foto profil mereka dan kemudian menyalin URL yang ada di browser. Misalnya, jika Kamu ingin menyalin link profil twitter ….., maka klik foto profilnya dan salin URL “twitter.com/…..”.

Kamu bisa menyalin link tweet tertentu dengan cara mengklik waktu atau tanggal tweet tersebut dan kemudian menyalin URL yang ada di browser. Misalnya, jika Kamu ingin menyalin link tweet …. yang dibuat pada 4 Agustus 2023 pukul 09:47 WIB, maka klik waktu atau tanggal tersebut dan salin URL “twitter.com/…../status/1423165624367892480”.

Demikianlah artikel tentang cara copy link twitter dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu dalam menyebarluaskan informasi dari twitter ke media lain. Jika Kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis!