Cytricks.com – BSI adalah salah satu lembaga keuangan besar yang menawarkan banyak fasilitas bagi nasabahnya, termasuk para nasabah Milenial.

 

Emas saat ini sedang dilirik masyarakat, karena memiliki nilai investasi yang menguntungkan. Berikut ini cara menabung emas melalui BSI Mobile :

 

  1. Unduh dan instal aplikasi BSI Mobile.
  2. Siapkan juga saldo untuk pembelian emas pertama minimal 0,1 gram atau setara 100 ribu rupiah saja.
  3. Buka aplikasi, kemudian pilih menu “e-mas” yang ada di laman depan aplikasi.
  4. Klik menu tersebut lalu Kamu akan dihadapkan pada dua opsi.
  5. Pilih “e-mas” jika ingin melakukan pembelian untuk pertama kali.
  6. Aplikasi BSI Mobile akan segera memproses perintah.
  7. Kemudian menampilkan beberapa informasi yang perlu diketahui.
  8. Membaca dengan teliti info yang diberikan. Diwajibkan membaca syarat dan ketentuan menggunakan layanan “e-mas” dari BSI
  9. Mengisi NPWP, Kamu akan diminta untuk memasukkan nomer NPWP ketika mendaftar tabungan emas di BSI Mobile.
  10. Kamu tetap boleh mengosongkan nomor NPWP ketika daftar tabungan emas, namun nanti potongan PPH harga beli emas pasti lebih mahal dibandingkan yang sudah mengisi NPWP.
  11. Akan disediakan dua pilihan pembelian emas untukmu, yaitu berdasarkan nominal dan berat emas. Kamu yang memilih nominal bisa memiliki emas pertama di BSI Mobile dengan pembelian minimal 0,1 gram atau setara Rp100.000.
  12. Untuk pembelian selanjutnya kamu bisa lakukan dengan minimum 0,05 gram atau setara Rp50.000 dan maksimal di angka Rp100.000.000 setiap harinya.
  13. Centang kolom persetujuan lalu tunggu beberapa waktu, transaksi berhasil dan Kamu sudah memiliki emas digital yang bisa dicek langsung di aplikasi BSI Mobile.

 

Dan itulah penjelasan tentang menabung emas di Bank BSI. Sudah terbayarkan penasaranmu dengan penjelasan ini? semoga bermanfaat!