Berdasarkan gambar, urutan perencanaan penerapan komponen sekolah ramah anak yang tepat adalah ….

A. Pertama, melakukan observasi tentang kebijakan, fasilitas sekolah, serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Kedua, memetakan kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman berkaitan dengan sekolah. Ketiga, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal.
B. Pertama, melakukan observasi tentang kebijakan, fasilitas sekolah, serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Kedua, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal. Ketiga, memetakan kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman berkaitan dengan sekolah.
C. Pertama, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal. Kedua, melakukan pemetaan kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman yang dimiliki sekolah. Ketiga, melakukan observasi untuk verifikasi pemetaan yang telah dilakukan.
D. Pertama, melakukan penyusunan rencana kegiatan dalam bentuk jadwal. Kedua, melakukan observasi untuk verifikasi data. Ketiga, melakukan observasi tentang kebijakan, fasilitas sekolah, serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan.
E. Pertama, melakukan pemetaan tentang kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman yang dimiliki sekolah. Kedua, melakukan observasi untuk memverifikasi pemetaan yang telah dilakukan. Ketiga, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal.

 

Jawaban: A. Pertama, melakukan observasi tentang kebijakan, fasilitas sekolah, serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Kedua, memetakan kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman berkaitan dengan sekolah. Ketiga, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal..

 

Kеѕіmрulаn: Berdasarkan реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, sауа menyimpulkan bаhwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah  A. Pertama, melakukan observasi tentang kebijakan, fasilitas sekolah, serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Kedua, memetakan kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman berkaitan dengan sekolah. Ketiga, menyusun rencana kegiatan dalam bentuk jadwal.

 

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar bagi siswa. Jika ada kesamaan soal maka itu hanya kebetulan saja.