Cara memasukkan voucher Axis sangatlah mudah, mengisi kode voucher Axis dapat langsung diaktifkan sendiri dengan cara yang benar dan mudah.

Tidak sedikit pengguna kartu Axis yang masih kebingungan memasukkan kode voucher Axis di perangkat handphonenya. Tidak hanya itu, bisa saja para pengguna lupa karena sudah lama tidak mengisikan kode voucher Axis sebelumnya.

Cara Memasukkan Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Voucher tersebut berisikan kuota dengan spesifikasinya masing-masing tergantung pada harga voucher yang dibeli. Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda langsung membuka voucher Axis yang dibeli tersebut langsung di tempat membelinya.

Namun jika Anda ingin membukanya ditempat lain juga tidak masalah, hanya saja kemungkinan besar pihak penjual tidak akan bertanggung jawab jika terjadi masalah. Voucher Axis AIGO (Axis Internet On The Go) merupakan voucher fisik yang digunakan sebagai kuota internet (paket data).

Cara Memasukkan Voucher Axis Dengan Mudah

  1. Siapkan voucher Axis Anda, lalu gosok hingga kode voucher terlihat dengan jelas.
  2. Buka panggilan telepon, kemudian ketik kode dial *838*16 DIGIT KODE VOUCHER#.
  3. Periksa kembali kode yang telah dimasukkan, jika sudah pasti benar klik icon telepon (panggil) SIM 1/SIM2.
  4. Pilih nomor 2. Lanjut isi AIGO, klik Kirim.
  5. Pada tampilan “Terima kasih permintaan Anda sedang diproses” klik Oke.
  6. Tunggu SMS masuk, lalu periksa isi SMS masuk yang menyatakan rincian paket data sudah aktif.
  7. Cara memasukkan voucher Axis telah berhasil.

Agar lebih yakin dapat dipastikan dengan kode dial untuk memeriksa apakah paket data sudah berhasil diaktifkan atau belum dengan cara ketik *889*1# kemudian panggil. Muncul rincian paket data apa saja yang aktif di kartu Axis Anda.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Telkomsel 2020 [GAMPANG!!]

Keuntungan Menggunakan Voucher Axis

Tidak seperti membeli paket data secara langsung (non-fisik) seperti menggunakan kode dial atau langsung membeli paket data di aplikasi yang menjualnya, ini berbeda. Biasanya voucher dibeli dari konter maupun outlet terdekat juga sudah banyak tersedia.

Bahkan dapat juga dibeli secara online melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan marketplace lain, dan yang terpenting Anda tidak perlu membeli langsung satu kotak dengan banyak isinya, terlebih lagi beberapa penjual juga memperbolehkan pembelian voucher satuan (tanpa minimal pembelian).

Apa saja keuntungan jika Anda menggunakan voucher Axis? Berikut diantaranya.

1. Dapat Digunakan Kapan Saja

Voucer fisik contohnya voucer Axis ini dapat Anda gunakan kapan saja asalkan kode voucher belum digunakan. Anda dapat menggunakannya disaat perlu atau menyetok untuk berjaga-jaga bila saja paket data sedang habis.

Hal ini dikarenakan cara memasukkan voucher Axis yang mudah, jadi Anda tidak perlu meminta bantuan penjaga konter untuk memasukkan kode voucer Axis yang sudah Anda beli. Tentunya sangat membantu kan?

Selain itu juga sangat praktis jika dibandingkan pada saat Anda membeli paket data menggunakan kode dial. Lebih ribet karena Anda perlu membeli pulsa terlebih dahulu, baru bisa membeli paket data.

2. Keamanan Kode Voucher Axis Terjamin

Voucher yang sudah digunakan satu kali tidak akan bisa digunakan kembali, jika sudah diaktifkan harap jangan digunakan lagi untuk kedua kali dan seterusnya atau mencoba mengisi kode voucher Axis di kartu Axis lain, itu tidak akan bisa.

Bahkan akan berakibat ke nomor Axis Anda, sistem bisa saja memblokir kartu Anda dikarenakan hal tersebut. Secara otomatis kode sudah tidak berlaku jika sudah pernah dimasukkan. Selain itu kode voucher tidak akan dapat diketahui apabila voucher yang dibeli belum digosok.

3. Kode Voucer Sulit Ditebak

Salah satu penyebab kode voucher yang sulit ditebak adalah banyaknya digit angka yang harus dimasukkan, yakni sebanyak 16 digit angka secara acak. Belum lagi voucher yang harus digosok terlebih dahulu agar keliatan angkanya.

Pembeli tentu diuntungkan karena hal tersebut,  jadi jangan khawatir jika kode voucher tidak dapat digunakan. Selagi belum digosok, dapat dipastikan kode voucher masih aman dan bisa digunakan.

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Beli Pulsa Di ATM BNI 2020 GAMPANG

Hal-hal Yang Menyebabkan Kode Voucher Gagal Diaktifkan

Selain keuntungannya, perlu diperhatikan pula apa saja penyebab gagalnya mengisi kode voucher sehingga paket data belum bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Beberapa penyebab cara memasukkan voucher Axis gagal aktif diantaranya.

1. Salah Memasukkan Kode Voucher Axis

Proses memasukkan kode voucher jangan sampai salah, jika terjadi sudah pasti akan gagal.  Masukkan satu persatu angka dengan teliti hingga 16 digit, jika sudah periksalah kembali dan pastikan kode di input dengan benar.

Selain itu kurangnya angka yang dimasukkan juga menyebabkan kode voucher gagal diaktifkan, Ingat, 16 digit tidak kurang juga tidak lebih.

2. Memasukkan Voucher Axis Ternyata Sudah Pernah Digunakan

Sudah dijelaskan diatas bahwa kode voucher hanya dapat digunakan satu kali saja,  penyebab kedua gagalnya kode voucer yang dimasukkan adalah kemungkinan kode voucher tersebut sudah pernah digunakan.

Hal ini menyebabkan gagalnya pengaktifan, oleh karena itu voucher tersebut sudah tidak berlaku lagi.

3. Masa Aktif Voucher Axis Sudah Kadaluarsa

Sama seperti pada saat Anda membeli kartu Axis, voucher Axis juga memiliki masa tenggang. Anda dapat memeriksanya dibagian depan voucher biasanya tertera dengan jelas atau bisa juga dicek dengan kode dial.

Maka dari pada itu, meskipun voucher ini dapat digunakan kapan saja dan dimana saja sangat perlu diperhatikan pula kapan masa tenggang voucher ini berakhir (kadaluarsa).

Baca juga: Cara Transfer DANA Ke Bank 2020 Dengan Mudah Pasti Berhasil

4. Masih Menggunakan Kartu Axis Dengan Paket Data Unlimited

Jika dirasa ketiga penyebab diatas sudah benar namun voucher tetap tidak bisa digunakan, coba periksa kartu Anda, apakah menggunakan kartu Axis dengan paket data unlimited? Jika iya, sebaiknya Anda menonaktifkan jenis paket data unlimited tersebut.

Setelah itu silahkan coba kembali cara memasukkan voucher Axis diatas.

Apabila Anda sudah mengikuti cara isi voucher Axis diatas dengan benar namun masih tidak bisa, maka perhatikan lagi poin-poin apa saja yang menyebabkan gagalnya pengaktifan kode voucher Axis seperti yang telah dijelaskan diatas.

Sampai disini cytricks.com memberikan tutorial Cara Memasukkan Voucher Axis 2020 dengan mudah, selamat mencoba.