Cara memasukkan kode voucher Telkomsel dengan sangat mudah, ikuti panduan tutorial dibawah ini hingga isi voucher Telkomsel berhasil diaktifkan.

Tidak hanya operator lain saja yang menjual voucher paket data, Telkomsel juga ada loh!. Pada umumnya voucher Telkomsel ini sama saja seperti voucher yang dijual oleh provider lain, sama-sama digunakan untuk paket data (kuota internet).

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel

Saat ini sudah sangat banyak konter-konter maupun penjual pulsa perorangan yang menjual voucher seperti ini, tak heran jika voucher paket data dapat dengan mudah ditemukan.

Meskipun begitu masih banyak pengguna yang baru pertama kali membeli voucher Telkomsel ini masih bingung bagaimana cara pengaktifannya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasukkan Kode Voucher

Perhatikan 2 hal dibawah ini sebelum Anda melakukan cara memasukkan kode voucher Telkomsel, berikut penjelasannya:

1. Perhatikan Masa Berlaku Voucher Telkomsel Yang Dibeli

Gampang saja, Anda dapat mengeceknya sendiri. Caranya lihat di sekitar area tempat kode voucher yang digosok, biasanya dibagian atas. Jika sudah lewat masa berlakunya maka voucher Telkomsel tersebut tidak dapat digunakan lagi, silahkan gunakan voucher yang masih jauh dari masa tenggang.

2. Jangan Gosok Voucher Hingga Rusak

Gosoklah secara pelan dan sebaiknya gunakan koin pada saat menggosok voucher Telkomsel tersebut. Hindari penggunaan benda-benda yang berpotensi merusak area voucher yang digosok.

Apalagi sampai salah satu angka (kode voucher) ada yang sudah tidak bisa terbaca dengan jelas lagi karena akan menyulitkan Anda sendiri pada saat memasukkan kode vouchernya nanti, maka dari pada itu Anda perlu berhati-hati menggosoknya.

Baca juga: [Mudah!] Cara Memasukkan Voucher Axis 2020 Dengan Mudah 100%

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Dengan Mudah

Voucher fisik sendiri sebenarnya sudah lama dijual, salah satunya dari Telkomsel. Diabawah ini terdapat 2 cara yang dapat Anda coba, yaitu via kode dial dan via panggilan telepon.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Via Kode Dial

  1. Gosok diarea voucher hingga kodenya terlihat (sebaiknya digosok dengan koin).
  2. Setelah itu klik menu panggilan telepon di HP, lalu ketik *133*KODE VOUCHER#, klik Panggil.

    Dial Kode Voucher Telkomsel

    Dial kode voucher Telkomsel

  3. “Transaksi Anda sedang diproses, silahkan tunggu informasi selanjutnya melalui SMS” klik Ok.
  4. Tunggu sebentar, jika notifikasi SMS dari 3636 sudah masuk silahkan buka.
  5. Selamat paket telah aktif, itu artinya kode voucher telkomsel telah berhasil diaktifkan.

Sebenarnya panduan diatas bisa Anda cek sendiri pada bagian belakang voucher, disitu tertulis jelas langkah-langkahnya. Cara diatas termasuk cara yang paling banyak digunakan oleh pengguna voucher Telkomsel.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Via Panggilan 888

  1. Ketik 888 pada panggilan telepon Anda.
  2. Setelah terhubung dengan sistem layanan Telkomsel ikuti instruksi-instruksinya hingga selesai.
  3. Pengaktifan voucher Telkomsel telah berhasil.

Cara yang kedua ini bisa Anda gunakan jika cara yang pertama lupa kode dialnya. Kedua cara tersebut sama-sama praktis, cepat, dan juga mudah.

Baca juga: [TERBARU] Cara Mencairkan OVO Point 2020 Terbukti 100% WORK!

Penyebab dan Solusi Kode Voucher Telkomsel Gagal Aktif

Jika pada saat cara memasukkan kode voucher Telkomsel gagal mungkin saja salah satu dari hal dibawah ini merupakan penyebabnya. Berikut penyebab dan solusi jika voucher Telkomsel gagal aktif, diantaranya:

1. Kode Voucher Yang Dimasukkan Salah

Periksa kembali digit angka yang Anda masukkan, apakah sudah benar? Jangan sampai salah ya. Solusinya masukkan satu persatu digit angka dengan benar dan teliti, jika sudah paket data pasti berhasil diaktifkan.

2. Voucher Sudah Melewati Batas Waktu

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika voucher yang dibeli ternyata sudah kadaluarsa maka voucher sudah tidak dapat digunakan lagi. Solusinya segera kembali ke penjual voucher dan beritahukan tentang masa berlaku voucher tersebut yang sudah melewati batas waktu.

Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya pada saat pembelian voucher Telkomsel diperiksa terlebih dahulu masa berlakunya. Tidak sulit, karena biasanya sudah tertera di bagian atas hologram voucher.

3. Voucher Telkomsel yang Dibeli Bukan di Regional Anda

Hal yang ketiga ini juga bisa menjadi penyebab kenapa voucher Telkomsel Anda gagal diaktifkan. Contohnya daerah tempat Anda di Palembang, namun voucher yang Anda beli untuk regional Medan. Maka otomatis voucher tersebut tidak dapat digunakan di daerah tersebut.

Solusinya sama seperti penyebab yang kedua, temui kembali si penjual voucher tersebut lalu katakan permasalahannya. Ada 2 kemungkinan, apakah sipenjual akan bertanggung jawab atau voucher yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi.

Tips jika ini terjadi kepada Anda jadikan saja sebagai pelajaran, carilah tempat penjualan voucher Telkomsel yang terjamin (buka abal-abal). Contohnya di konter-konter fisik yang tempatnya tidak berpindah-pindah.

Baca juga: [UPDATE!!] Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket Data 2020

Keuntungan Menggunakan Voucher Fisik

Setelah cara memasukkan kode voucher Telkomsel diatas selesai, simak juga beberapa keuntungan jika Anda menggunakan voucher fisik dibandingkan langsung membeli pulsa atau paket data di konter atau tempat penjualan pulsa lainnya.

Apa saja ya? Yuk silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Tidak Perlu Memberikan Nomor HP

Hal ini berkaitan dengan privasi Anda, karena dengan membeli voucher fisik maka Anda tidak perlu memberikan nomor hp yang diisi ke penjual pulsa atau paket data. Tak jarang saat kita membeli pulsa atau paket data, lantas memberikan nomor hp.

Setelah itu banyak pesan dan panggilan telepon yang masuk, biasanya menawarkan pinjaman hingga orang yang memang iseng tidak dikenal.

Tentu hal tersebut sangat mengganggu privasi si pemilik nomor HP, bisa saja nomor HP tersebut disebar luaskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika sudah terjadi seperti ini bagaimana?

Jadi, solusi terbaiknya Anda bisa memilih untuk membeli vouchernya saja. Akan tetapi tidak semua penjual seperti ini ya, hanya tips untuk mengantisipasi saja.

Nah, berbeda jika Anda membeli voucher pulsa atau paket data berupa fisik. Cukup dengan memberikan uang kepenjual lalu bawa pulang vouchernya, sangat aman bukan.

2. Dapat Digunakan Kapan Saja

Selagi voucher belum melewati batas waktu kadaluarsa, Anda dapat menggunakannya kapan saja. Tinggal gosok, lalu memasukkan kode voucher Telkomsel dan selesai segampang itu.

Anda akan sangat terbantu apalagi kuota internet yang tiba-tiba habis, sedangkan waktu dan tempat tidak memungkinkan untuk melakukan pembelian paket data.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Telkomsel 100% Berhasil

3. Voucher Dapat Diaktifkan Sendiri

Tidak perlu terus-terusan meminta bantuan si penjual memasukkan kode voucher Telkomsel yang Anda beli, hal ini dikarenakan caranya yang sangat mudah dan dapat langsung aktif saat notifikasi SMS paket data telah aktif, sehingga voucher dapat diaktifkan sendiri.

Zaman sudah semakin canggih, seperti dulu jika kita membeli kuota internet harus membeli pulsa terlebih dahulu baru bisa membeli paket data. Sekarang sudah semakin dipermudah, jadi bukan alasan lagi karena banyak cara yang tersedia.

Untuk yang belum paham atau baru pertama kali membeli voucher Telkomsel, saya harap artikel Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel 2020 ini dapat membantu Anda.